Dandim 0204/DS Hadiri Apel Gelar Pasukan KRYD Penanganan Premanisme dan Geng Motor

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Komandan Kodim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto diwakili Pasi Ops Lettu Kav Murfi menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Penanganan Premanisme dan Geng Motor di wilayah hukum Polresta Deliserdang.

Apel yang dipimpin langsung Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan itu digelar di Alun-alun Pemkab Deliserdang, Rabu (1/2/2023) dan diikuti 100 orang.

Dalam amanatnya, Bupati mengatakan, kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini diwarnai oleh berbagai dinamika politik, ekonomi, sosial, agama, dan budaya yang harus disikapi secara serius dan cermat terutama dinas terkait.

Dalam aspek ekonomi saat ini, ujar Bupati, secara umum Kabupaten Deli Serdang dalam situasi kondusif, aman dan damai.

"Namun kita harus tetap berantisipasi mencari langkah-langkah mengatasi potensi terjadinya konflik khususnya pada Penanganan premanisme dan geng motor sehingga situasi kondusif ini tetap terpelihara," ujar Bupati.

Apel gabungan kegiatan rutin yang ditingkatkan yang hari ini dilaksanakan merupakan salah satu sarana yang strategis untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional dari unsur Polresta Deli Serdang beserta jajaran dalam penanganan permasalahan premanisme dan geng motor yang dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat Deli Serdang.

Bupati meyakini, aparat kepolisian Deliserdanh mampu menangani premanisme dan geng motor karena sudah banyak hasil kinerja Polresta Deli Serdang dalam menangani kejahatan-kejahatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang cenderung meresahkan dan hasilnya sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Namun, lencapaian ini jangan sampai membuat kita berpuas diri masih banyak tugas-tugas ke depannya yang harus kita jalankan demi kemaslahatan masyarakat. Oleh karena itu izinkan saya berpesan pada kita semua yang ada di sini untuk selalu memahami prosedur penanganan yang ada dan tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas penindakan di lapangan aplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang sudah anda miliki dalam pengenalan premanisme dan geng motor guna menciptakan rasa aman masyarakat," ujar Bupati.

Dalam menjalankan tugas, lanjut bupati, hindari pelanggaran-pelanggaran dan kekerasan terutama sifat alur arogansi dalam menjalankan kegiatan rutin dan tingkatkan dalam penanganan premanisme dan geng motor tingkatkan profesionalisme dan kesadaran guna menjawab tantangan yang semakin Kompleks.

Bangun terus koordinasi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat sehingga dapat tercapai kesamaan visi misi dan persepsi dalam bertindak di lapangan, tingkatkan keterpaduan dan kebersamaan dengan instansi terkait secara terpadu dan sinergi.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus, penghargaan yang sangat tinggi kepada para penegak hukum Kabupaten Deli Serdang terutama pada Polresta Deli Serdang yang telah bekerja keras dalam mengupayakan kedamaian, kenyamanan, dan ketentraman di wilayah kabupaten ini. Semoga sumber kita dan kerjasama yang sudah terjalin dapat terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan keadaannya akhirnya, Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka Penanganan premanisme dan geng motor selama 14 hari secara resmi saya nyatakan dimulai," ujar Bupati.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, S.I.K, MH, Pasi Ops. Kodim 0204/DS Lettu. Kav. Murfi, anggota DPRD Deli Serdang F. P. Gerindra Dedi Syahputra, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Iman, Asissten I Pemkab Deli Serdang Drs. Citra Efendi Capah, MAP, Kaban Kesbangpol Deli Serdang Drs. Zainal Abidin Hutagalung.

Kasatpol PP Deli Serdang Marzuki, S.Sos, Kadis Damkar dan Penyelamatan Deli Serdang Kurnia Boloni Sinaga, S.STP, MAP, Kabid Angkutan dan Sarana Dishub Deli Serdang Hendra P. Sirait, Dansubdenpom I-III/LP Lettu. Cpm. AP. Siahaan, Kapolsek Lubuk Pakam AKP. Hendri Yanto Sihotang, PJU Resta Deli Serdang, para Kapolsek Se-Wilkum Polresta Deli Serdang.

Peserta Apel Subdenpom I-III/LP, Kodim 0204/DS, Polresta Deli Serdang, Satpol PP Deli Serdang, Dishub Deli Serdang, Dinas Pendidikan Deli Serdang. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini