Ini Daftar Danrem, Staf Ahli, Asisten dan Kabalak yang Dilantik Pangdam I/BB

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN ~ Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) Danrem 022/PT, Staf Ahli Pangdam I/BB, Asisten Kasdam I/BB, dan Kabalak Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (10/8/2018).

Adapun pejabat yang melakukan sertijab yakni, Danrem 022/PT dari Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE kepada Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, SIP, M (Han), yang sebelumnya menjabat Dirbindik
Pussenif Kodiklatad. Sedangkan Kolonel Arm Khoirul Hadi naik jabatan menjadi Irdam III/Siliwangi.

Kaajendam I/BB dari Kolonel Caj Anang Tjahyono, SE, MA kepada Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori yang sebelumnya menjabat Kaajendam V/Brawijaya.

Kasipers Korem 032/Wirabraja dari Kolonel Arm Diah Prahma Dwi Purnama kepada Letkol Inf Jajang Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasrem 043/Gatam. Sedangkan Kolonel Arm Diah Prahma Dwi Purnama dipromosikan jadi Aspers Kasdam XVI/Pattimura.

Kapendam I/BB dari Kolonel Inf Edi Hartono kepada Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga yang sebelumnya menjabat Waasintel Kasdam I/BB. Sedangkan Kolonel Inf Edi Hartono selanjutnya menjabat Sahli Pangdam I/BB bidang Sosbud.

Sahli Pangdam I/BB, Kolonel Kav Halilintar Sembiring, SH naik jabatan menjadi Kapok Sahli Pangdam I/BB.

Kasiter Korem 033/WP dari Kolonel Inf Parluhutan Marpaung kepada Letkol Inf Persada Alam yang sebelumnya menjabat Waaster Kasdam I/BB. Sedangkan Kolonel Inf Parluhutan Marpaung naik jabatan menjadi Aster Kasdam I/BB.

Aster Kasdam I/BB dari Kolonel Arm Nursyamsuddin kepada Kolonel Inf Parluhutan Marpaung. Selanjutnya, Kolonel Arm Nursyamsuddin menjabat Sahli Pangdam XII/Tpr bidang Ilpengtek dan LH. 8. Pamen Kodam I/BB (Staf Khusus Pangdam I/BB), Kolonel Inf Riswanto menjabat Sahli Pangdam I/BB bidang OMSP.

Kainfolahtadam I/BB dari Kolonel Inf Edy Kasmadi kepada Letkol Inf Ely Hasudungan Limbong yang sebelumnya menjabat Waka Bintal Kidam I/BB. Sedangkan Kolonel Inf Edy Kasmadi menjabat Sahli Pangdam XII/Mdk bidang OMSP.

Kasilog Korem 033/WP dari Kolonel Inf Lambok Sihotang kepada Letkol Inf Edison S Sinabutar yang sebelumnya menjabat Waaslog Kasdam I/BB. Sedangkan Kolonel Inf Lambok Sihotang menjabat Sahli Pangdam IM bidang OMP.

Kazidam I/BB dari Kolonel Czi Ir Budiman Rajagukguk, MM kepada Letkol Czi Tri Raharjo SE, MM yang sebelumnya menjabat Waka Zidam IM. Sedangkan Kolonel Czi Ir Budiman Rajagukguk dipindahkan ke Pamen Ditziad.

Aslog Kasdam I/BB dari Kolonel Czi Irfan Siddiq kepada Kolonel Czi M Irfan Affandi yang sebelumnya menjabat Kasubditrenproggar Ditziad. Sedangkan Kolonel Czi Irfan Siddiq mengisi jabatan Kasubditrenproggar Ditziad.

Kolonel Inf Martohap Simorangkir dari Sahli Pangdam I/BB bidang Hukum dan Humaniter pindah ke Sahli Pangdam I/BB bidang Manajemen dan Sishanneg.

Kolonel Inf Normal Sitorus, SH, MA dari Sahli Pangdam I/BB bidang Manajemen Sishanneg pindah ke Sahli Pangdam I/BB bidang Hukum dan Humaniter.

Kasiter Korem 032/Wbr dari Kolonel Inf M Asep Apandi, SIP kepada Letkol Inf Budi Prasetyo yang sebelumnya menjabat Waaster Kasdam IX/Udy. Sedangkan Kolonel Inf M Asep Apandi pindah tugas sebagai Aster Kasdam XII/Tpr.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB mengutarakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI adalah hal yang biasa, terutama untuk tujuan penyegaran roda organisasi. Karenanya, Pangdam berharap kepada pejabat yang baru bergabung dengan Keluarga Besar Kodam I/BB untuk memberikan karya dan dedikasi terbaiknya guna kemajuan ke depan.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, dan lanjutkan program yang terbaik dari pendahulu sebelumnya, serta lakukan inovasi untuk kemajuan Kodam I/BB di masa depan,” kata Pangdam I/BB.

Sedangkan kepada pejabat yang pindah tugas, Pangdam I/BB berpesan agar terus meningkatkan prestasi demi perkembangan karir di masa depan, serta ucapan terima kasih atas darma bakti yang telah diberikan selama ini.

Hadir di acara, antara lain Danrem jajaran Kodam I/BB, para Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalak, para Danyon BS, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap pengurus Persit KCK PD I dan jajaran. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini