INFA Juara di Malaysia, Pemain asal Alor, NTT Sumbang 2 Gol

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Marselius Fanmakuni berdoa usai melesakkan gol ke gawang Malaysia. Fanmakuni mencetak dua gol dalam pertandingan yang berakhir 3-0 untuk kemenangan INFA.
PENGAWAL | MALAYSIA - Salah satu putra daerah Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marselius Fanmakuni yang memiliki kemampuan sepakbola di lapangan hijau, kembali muncul ke permukaan.

Mantan academy sepakbola di markas Setan Merah Inggris, Manchester United, Old Trafford pada tahun 2015 lalu itu mencetak 2 gol untuk kemenangan sekaligus memberikan gelar juara bagi tim Indonesia Nasional Football Academy (INFA) di Malaysia, Senin (29/4/2019).

Kemenangan INFA pada turnament Sepakbola Internasional U-19 Empat Penjuru yang dimulai tanggal 26-29 April 2019 di Stadion Pancarona Putrajaya Malaysia itu setelah di final mengalahkan salah satu tim kuat asal Malaysia, Putra Glori dengan skor kemenangan telak, 3 - 0.

Babak pertama INFA unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Gefran. Marselius Fanmakuni melengkapi kemangan INFA di babak kedua melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-48 dan 60.


Kepada Media, Rabu (1/5/2019) Fanmakuni bersyukur karena bisa membayar semua dukungan para sponsor yang telah dengan tulus memfasilitasi dirinya yang saat keberangkat mengalami kesulitan dana.

Pemain kelahiran 2002 itu pun mengaku, setelah kejuaraan ini, dirinya akan kembali ke kampung halamannya, Takalelang Alor-NTT.

Salain itu, dia tetap mengharapkan dukungan doa dari semua pihak dalam karirnya di dunia persepak Bola agar terus harumkan nama besar Indonesia, NTT, Khususnya Alor.

Untuk diketahui, Fanmakuni adalah satu-satunya perwakilan NTT bersama kelima temannya, masing-masing dari, Papua, Bali, Padang, Semarang dan Solo untuk mengikuti pelatihan sepak bola selama dua minggu bersama anak-anak dari perwakilan seluruh negara di Old Trafford (2015).


Seusai dari Old Trafford, pemain kelahiran 2002 asal kabupaten Alor-NTT itu membela Tim Sekolah Sepak Bola Putra Kenari Indonesia mengikuti tournament Singa Cup di Singapura pada tahun 2016 dan keluar sebagai peringkat keempat.

Kemudian pada tahun 2017, Fanmakuni kembali bergabung dengan Tim Nasional Football Academy untuk mengikuti Tournament Jeonsa Cup di Malaysia dan keluar sebagai juara tiga.

Di akhir tahun 2017 samapi awal 2018, Masih dengan Tim Nasional Football Academy mengikuti Tournament Sepak Bola Pelajar Internasional di Chongqing China dan keluar sebagai juara pertama. (Danil)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini