Salurkan Bakat Siswa, Prajurit Raider Latih SMP Negeri 3 Drumband Jelang 17-an

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MALUKU - Guna menyalurkan bakat para siswa di bidang seni dan musik serta untuk memeriahkan HUT ke-74  Kemerdekaan RI di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Satgas Yonif RK 136/TS latih siswa/siswi SMP Negeri 3 Saparua bermain drumband Senin (13/8/2019).

Materi latihan yang sudah diberikan sejak bulan Juli lalu ini dilaksanakan mulai pukul 12.30 WIT sampai pukul 14.00 WIT pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Adapun materi latihan itu sendiri diberikan oleh empat personel Satgas dari Pos Koki Porto-Haria yang dipimpin Serda Agustian Shaputra dan dibantu oleh Guru SMP Negeri 3 Saparua.

“Selain menjadi sarana untuk menyalurkan bakat para siswa-siswi di bidang seni dan musik, pelatihan yang kami berikan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke-74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kecamatan Saparua,” tutur Komandan SSK III Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Inf Hakim Alif Fianto.


“Kami berharap pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, para siswa tersebut bisa menampilkan permainan Drumband dengan baik, sehingga rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Saparua dapat berjalan dengan lancar dan meriah, selain itu penampilan mereka juga bisa menghibur masyarakat Saparua,” tandas Hakim Alif.

Drs. Abraham H. Ritawaemahu selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Saparua sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para prajurit Raider yang telah berpartisipasi memberikan program pelatihan drumband bagi murid-murid yang ada di sekolahnya.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan Ekstrakulikuler Drumband di SMP Negeri 3 Saparua sudah ada sejak tahun 2016 yang lalu namun baru tampil sebanyak dua kali, yaitu dalam rangka HUT Pattimura tahun 2016 dan HUT kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017. Pasalnya selama ini drumband tersebut hanya dilatih oleh satu orang guru D. Pawan, S.Pd.


“Saya berharap berkat adanya pelatihan dan pembinaan yang baik dari pihak Sekolah dengan Personel Satgas, para siswa tersebut dapat menunjukkan aksi bermain drumband dengan semangat dan penuh keceriaan, sehingga kehadiran mereka pada acara HUT RI Ke-74 di Kec. Saparua dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi yang lainnya untuk mau berlatih bermain drumband,” ucap Abraham H. Ritawaemanu.

Abraham berpesan “Keinginan kami kedepan bukan hanya memberikan pelatihan Drumband dan baris berbaris di sekolah kami saja, namun para Prajurit tersebut juga bisa memberikan pelatihan-pelatihan di sekolah lainnya yang berada di Kecamatan Saparua ini, seperti pada tingkatan SD maupun SMA”. (rel)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini