Persatuan Batak Islam Minta Presiden Resmikan Wisata Halal Danau Toba

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Ketua Bidang Informasi DPW PBI Sumut Arif Tampubolon.

PENGAWAL | MEDAN - Pro dan kontra soal wisata halal di Danau Toba, yang menyedot perhatian publik harus segera disikapi dengan arif dan bijaksana. Presiden Joko Widodo harus segera meresmikan wisata halal di seluruh destinasi wisata Indonesia.

"Seperti halal park di GBK yang diresmikan Jokowi beberapa waktu lalu, kita  juga minta presiden melakukannya di Danau Toba," ungkap Ketua Bidang Informasi DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumut Arief Tampubolon kepada wartawan di Medan,  kemarin.

PBI Sumut, kata Arief, mendukung penuh program wisata halal yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, khususnya ke Danau Toba.

"Soal pro dan kontra kemarin itu kita sudahi saja, ini soal pembangunan dan kemajuan negara dan daerahnya. Wisata halal kan ada maksudnya, bukan asal presiden membuat progam wisata itu. Pasti presiden sudah mempertimbangkan hal-hal positifnya. Sama seperti wisata halal park. Dan di negara-negara yang wisatanya sudah cukup maupan pun ada wilayah-wilayah yang memudahkan wisatawan muslim untuk makan dan minum serta melaksanakan sholat. Itu saja, tidak lebih dari itu," tegas Arief.

Menurut Arief, wisata halal yang dimaksud dipastikan tidak akan mengurangi kearifan lokal, budaya atau ciri khas daerah. Justru hal ini harus dijaga dan dilestarikan sama-sama, sesama warga Batak, agar ada daya tarik lainnya di samping keindahan alamnya yang begitu mempesona seperti kepingan surga,  akan menambah warna dan ragam yang ada di Danau Toba.

"Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan kan sudah ngomong, katanya, tak perlu diributi wisata halal di danau toba. Makanya itu PBI Sumut mengajak semua masyarakat Sumatera Utara khususnya saudara-saudara saya di Tano Batak untuk menerima program presiden jokowi ini," serunya.

Harapan PBI wisata halal Danau Toba segera diresmikan presiden Jokowi dalam waktu dekat ini.

"Kita doakan pak Jokowi kembali datang ke Sumut dan meresmikan wisata halal di danau toba," kata Arief. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini