Pompa Semangat Satgas, Dandim 0204/DS Pimpin Langsung Pengecoran Jembatan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Untuk memompa semangat personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, MTr (Han) langsung memimpin proses pengecoran jembatan Sungai Bah Bolon. Kehadiran Dansatgas itu pun membuat para personel semakin giat bekerja.

Proses pengecoran pondasi memang harus terus dikebut. Selain mengejar tenggat waktu, personel Satgas juga harus berpacu dengan kondisi alam yang ekstrim. Tak hanya kondisi medan yang sangat menantang dengan tebing terjal di kanan dan kiri sungai, tapi cuaca yang tak menentu membuat personel harus memanfaatkan sebaik-baiknya saat kondisi cuaca cerah.

"Saat ini hampir setiap hari hujan turun, sehingga menjadi penghambat personel Satgas untuk melaksanakan pengecoran. Sehingga kita harus benar-benar memanfaatkan kondisi alam saat cuaca cerah," ujar Dandim.

Diakui Dandim, semangat para prajurit tak sedikitpun kendor menghadapi kondisi alam. Hal itu sangat diapresiasi Dandim 0204/DS. Untuk itulah Dandim turun langsung memimpin para personel melakukan pengecoran.

Dandim juga mengapresiasi inisiatif para personel Satgas beragama islam yang menggalang warga untuk memanjatkan doa pada acara wirid yasin, Kamis (10/10/2019) malam.

Diakui Dandim, selain upaya yang dilakukan dengan fisik, doa juga menjadi faktor penentu keberhasilan dalam melaksanakan tugas. "Untuk itu saya sangat mengapresiasi inisiatif para personel Satgas yang bersama-sama masyarakat memanjatkan doa agar sela pma bertugas diberikan perlindungan, kelancaran dan keamanan," ujarnya.

Dandim juga berharap kepada personel Satgas lainnya untuk melakukan hal yang sama. Tidak hanya pada acara-acara tertentu, hendaknya doa selalu dipanjatkan setiap saat. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini