Bersih-bersih di Pasar Kwala Bekala, Ini Pesan Rusdi Sinuraya

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - Jajaran PD Pasar Medan tetap konsisten menjalankan program Jumat Bersih. Kali ini kegiatan gotong royong dalam rangka bersih-bersih pasar itu dilakukan di Pasar Kwala Bekala, Jumat (6/12/2019).

Kegiatan bersih-bersih pasar tradisional itu tak pernah lepas dari pantauan Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya. Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Cabang II PD Pasar Medan Jalil Muhammad, seluruh kepala pasar dan staf serta staf kebersihan wilayah Cabang II.

Seperti pada kegiatan Jumat Bersih sebelumnya, kali ini gotong royong dilakukan dengan membersihkan parit, membongkar beberapa lapak pedagang yang berdiri di atas parit dan terlihat kumuh.


Kegiatan rutin ini, ujar Rusdi Sinuraya, merupakan upaya penataan seluruh pasar tradisional di Medan sebagai upaya untuk menjadi Pasar Rumah Pedagang. Sebagai rumah bagi pedagang, Rusdi berharap para pedagang turut menjaga kebersihan pasar.

"Melalui program Jumat Bersih ini kita ingin menciptakan pasar rumah pedagang. Untuk mewujudkannya setiap pasar harus bersih, nyaman dan aman. Namun tidak bisa hanya kami yang berbuat, tapi seluruh pihak yang terlibat di pasar ini. Baik kami PD Pasar, pedagang maupun konsumen atau masyarakat," ujar Rusdi.

Diakui Rusdi, amanah yang diembannya sebagai Dirut PD Pasar bukan tugas ringan. Untuk itu, dia berkeinginan memiliki hasil kerja monumental selama menjalankan amanah. Keinginan untuk menjadikan pasar sebagai rumah bagi pedagang. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini