Melalui Kedai Kita, PD Pasar Medan Dapat Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Medan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Dirut PD Pasar Medan didampingi Kacab I Syafrizal Lubis meninjau Kedai Kita Pusat Pasar Medan.

PENGAWAL | MEDAN - Langkah Dirut PD Pasar Kota Medan membuka stand Kedai Kita di pasar-pasar tradisional di Medan ampuh menekan harga kebutuhan pokok. Terbukti menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti Natal dan Tahun Baru, harga-harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Medan dapat dikendalikan.

"Keberadaan Kedai Kita di pasar-pasar tradisional berhasil menstabilkan harga bahan pokok pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Kedai Kita dalam prakteknya menjadi pembanding harga, sehingga pedagang takut untuk menaikkan harga kebutuhan bahan pokok," ujar Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya kepada wartawan di Medan, Rabu (8/1/2020).

Kedai Kita, ujar Rusdi, menjadi acuan harga-harga kebutuhan bahan pokok, sehingga pedagang takut mempermainkan harga. "Secara psikologis melalui Kedai Kita, PD Pasar Kota Medan dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok. Hal itu sudah terbukti pada perayaan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Kepala Cabang I PD Pasar Medan Syafrizal Lubis S. Sos.

Hal sama dikatakan Kepala Cabang I PD Pasar Medan Syafrizal Lubis S.Sos. "Alhamdulilah, harga kebutuhan bahan pokok di Medan tetap stabil sampai saat ini. Termasuk menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru kemarin," katanya kepada wartawan di Medan, Rabu (8/1/2020).


Syafrizal menegaskan, keberadaan stand Kedai Kita sangat bermanfaat bagi masyarakat menengah ke bawah karena menawarkan harga-harga yang jauh lebih murah. Apalagi disaat masyarakat membutuhkan kebutuhan bahan pokok dalam jumlah yang lebih besar dari hari-hari bisa seperti menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan.

Kepala Pasar Halat Sri Wahyuni foto bersama jajaran di Kedai Kita Pasar Halat.

Menurut Syafrizal Lubis, di Cabang I PD Pasar Kota Medan, stand Kedai Kita sudah berdiri di lima pasar masing-masing Pasar Sukaramai di bawah koordinasi Kepala Pasar M. Zein Nasution, Pasar Bakti (Kepala Pasar Deky Mandra), Pasar Sambas (Kepala Pasar Afrialsyah), Pasar Halat (Kepala Pasar Sri Wahyuni) dan Pusat Pasar Medan (Kepala Pasar Idham Saudi Siregar).

Kepala Pasar Sukaramai M Zein Nasution (kanan) di Kedai Kita Pasar Sukaramai. 

Sementara itu para Kepala Pasar di jajaran Cabang I mengakui hal itu. Berdasarkan hasil pemantauan para Kepala Pasar sesuai dengan instruksi Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya,  harga kebutuhan bahan pokok di pasar-pasar tradisional di bawah pengawasan Cabang I PD Pasar Medan cukup stabil.

"Seperti di Pasar Sukaramai Medan menjelang Natal dan Tahun Baru kemarin, harga kebutuhan bahan pokok relatif stabil. Kalaupun ada kenaikan tidak terlalu melonjak dan masih dianggap wajar, karena menjelang hari besar keagamaan permintaan pasti tinggi," kata Kepala Pasar Sukaramai M Zein Nasution. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini