Dansatgas dan Bupati Berikan Testimoni TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS kepada Tim Dispenad

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL | LUBUK PAKAM - Dansatgas, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, bersama Bupati, H Ashari Tambunan, memberikan testimoni TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang kepada Tim Dispenad yang dipimpin Kolonel Inf Sat Hari Wibowo, SH, Jumat (18/6/2021). 

Pemberian testimoni dilakukan secara terpisah. Yakni, Dansatgas di Makodim 0204/DS, sedangkan Bupati Ashari Tambunan di Balai Kota Pemkab Deliserdang. 

Kepada Tim Dispenad, Dansatgas merincikan secara garis besar rencana TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS yang dilangsungkan selama satu bulan di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Dansatgas menguraikan, pelaksanaan TMMD secara umum mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya di Desa Mabar. 

"Masyarakat menyadari bahwa kegiatan TMMD ini langsung dapat dirasakan manfaatnya, terutama untuk menunjang dan meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri," jelas Dansatgas. 

Hal lain yang tak kalah penting yang diharapkan sebagai out put dari pelaksanaan TMMD ini, lanjut Dansatgas, adalah masyarakat semakin sadar bahwa pembangunan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, TNI dan masyarakat.

Kemudian, kegiatan TMMD ini juga diproyeksikan untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal, serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat pedesaan. 

"Melalui TMMD ke-111 TA 2021 ini, Kodim 0204/DS berupaya maksimal membantu Pemkab Deliserdang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik, serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh," papar Dansatgas. 

Di samping itu, Letkol Jackie menguraikan bahwa pemilihan lokasi TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS ini juga berkaitan dengan kepentingan Pertahanan Negara (Hanneg), yakni sebagai daerah penyangga dari pangkal perlawanan yang dapat dijadikan sebagai rute jalan pendekat untuk jalur logistik,  jalur komunikasi dan pertempuran ataupun sebaliknya. 

Sementara, Bupati Ashari Tambunan menyampaikan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan TMMD ini. Karena selain membuka keterisoliran daerah dan pemerataan pembangunan, juga merupakan wujud kokohnya Kemanunggalan TNI-Rakyat bersama Pemda dan instansi terkait. 

"Saya sangat berterima kasih kepada TNI AD melalui Kodim 0204/DS, Korem 022/PT, Kodam I/BB yang telah memilih salah satu desa terpencil di wilayah kami sebagai lokasi pelaksanaan TMMD," ucap Bupati Ashari. 

Dikatakannya, pelaksanaan TMMD ini merupakan wadah yang akan mengeratkan Kemanunggalan TNI-Rakyat bersama Pemda dan instansi terkait lainnya, sehingga dari kegiatan ini diharapkan akan tercipta keharmonisan, kerja sama dan kebersamaan guna mencapai sasaran yang diharapkan, yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat di pelosok desa. 

Dalam pengambilan testimoni ini, Dansatgas turut didampingi Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Inf Sudirno, dan beberapa Perwira Staf lainnya. Sedangkan Bupati Ashari Tambunan didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Deliserdang. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini