Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Melalui Pembinaan Karakter dan Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 37 Maluku Tengah

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MALUKU - Anggota Pos Ramil Lisabata Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY, melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) melalui pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan bagi siswa SMA Negeri 37 di Negeri Lisabata Timur, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (9/3/2022).

Pos Ramil Lisabata yang dipimpin oleh Danpos Letda Arh Iding, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan dan membentuk sifat atau karakter yang diperoleh dari nilai yang ditanamkan di lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah melalui bimbingan yang baik dan benar.

“Pembinaan karakter melalui generasi muda ini sangat diperlukan untuk membentuk mental, moral dan jati diri serta budi pekerti bagi siswa-siswi, agar masing-masing individu dapat berkembang dan memiliki kreativitas tinggi," ujar Letda Arh Iding.

“Selain di lingkungan sekolah, pembinaan karakter juga harus dilakukan di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat, hal demikian juga dapat mempengaruhi perkembangan dalam pembentukan karakter anak," imbuhnya.

Dengan memperoleh bimbingan tersebut, diharapkan siswa-siswi selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, oleh sebab itu sekolah sebagai tempat kegiatan proses belajar mengajar mempunyai kontribusi yang sangat besar dan penting dalam pembentukan karakter peserta didik sebagai generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang.(Pen Yonarhanud 11/WBY)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini