Ketua Umum RKLA Hj Bunda Indah: Indonesia Maju Karena Ada Perempuan Kuat

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Ketua Umum RKLA Hj Bunda Indah.

PENGAWAL | MEDAN - Peran perempuan sangat dibutuhkan untuk kemajuan sebuah negara. Perempuan dapat memajukan atau sebaliknya.Begitu penting peran perempuan sehingga negara sangat membutuhkannya.

Hal itu disampaikan Hj Bunda Indah dalam sambutannya sebagai Pembina Perempuan Indonesia Maju (PIM) saat Halal Bihalal,di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Tampak Hadir, Menekraf Sandiaga Uno,  Pelindung Perempuan Indonesia Maju Mayjen Pol (Purn) Drs. Sidarto Danusubroto,Tokoh Wanita Dewi Motik, Ketua Umum PIM  Lana T Koentjoro, Pengurus DPP PIM dan DPD berbagai daerah dengan memakai pakaian adat dari daerah masing-masing.

Menurut Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama ( RKLA) ini, untuk mencapai peran penting yang dibutuhkan negara itu, lanjut Bunda Indah, dibutuhkan keiklasan.

"Kita iklas berkumpul. Dalam berkumpul bukan menunjukan kita siapa tetapi  berbicara  kebersamaan. Saling menghargai satu sama lain.Inilah kekuatan kita di Indonesia. Negara membutuhkan kita," ucap Hj Bunda Indah dengan penuh semangat.

Ketua Majelis Takhlim ini juga memuji acara halal bihalal dan Ketum PIM Lanan Kuntjoro.

"Saya sebagai pembina  tidak kemana-mana tetapi ada dimana. Acara halal Bihalal Perempuan Indonesia Maju malam ini luar biasa dipimpin  sesosok  kharismatik yang sangat perhatian pada negara. Saya mencintai yang semua hadir pada malam ini, " kata Bunda Indah mengungkapkan perasaannya terhadap acara tersebut.

Bunda Indah meminta Pelindung PIM Sidarto agar terus memberikan bimbingan.

Lebih jauh dikatakan, saya  ada kekuatiran akan tingginya tingkat kecemburuan sesama perempuan. Kita bisa bukan karena aku atau kami tetapi kita bersama. oleh karenanya saya siap pasang badan," kata Bunda Indah menggaris bawahi dan memberi motivasi.

Hj Bunda Indah juga mengingatkan, perempuan jangan obral, tetap menjaga akhlak dan moral itu penting. Hal ini disampaikan bukan ingin untuk hebat tetapi untuk kemaslahatan umat dan negara ini, kata bunda yang juga ketua Majelis Taklim Halimah ini.

Masih kata Hj Bunda Indah, ketertarikan Bunda Indah kepada Ketua PIM Lana Koentjoro salah satunya adalah kesederhanaan. Tampilannya tanpa terpaku dengan penampilan brended.

"Saya pernah bilang ke Ibu Presiden Iriana Joko Widodo, dia wanita hebat. Tanpa dukungan kita perempuan Indonesia tak akan maju. Makanya kalau mau bantu organisai jangan bicara nafsu karena ada sesuatu. Indonesia besar karena perempuan," ucap pungkas Bunda Indah mengakhiri. (rel/red)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini