Ketua DPD Apedi Sumut H Ruslan SH: Kehadiran Apedi Harus Bermanfaat Buat Pelaku Usaha di Daerah

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | KARO - Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Sumut H.Ruslan.SH melakukan kunjungan konsolidasi ke beberapa daerah, antara lain ke : Kabupaten Dairi, Tanah Karo dan Langkat, Jumat (17/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut H Ruslan SH diterima oleh para ketua Apedi di antaranya Agape Kembaren Sembiring (Karo), Sampurno (Langkat).

Adapun kegiatan kunjungan ini adalah dalam rangka pemberdayaan, temu ramah dan menampung aspirasi anggota APEDI di daerah serta melihat potensi usaha daerah masing masing. 

Menurutnya, cukup banyak permasalahan para pelaku usaha di daerah, seperti pelaku usaha di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan juga pelaku usaha lainnya.

Di antara masalah yang mereka hadapi adalah masalah pupuk, bibit, hasil panen, permodalan, pemasaran, perizinan dan lain sebagainya. 

"APEDI akan melakukan pendampingan, penyuluhan, pelatihan pemakaian technologi, edukasi, pelatihan usaha mandiri, pencerahan dan bimbingan kepada anggota APEDI di daerah," ujarnya.

Selanjutnya APEDI juga akan membangun kerjasama dan kemitraan dengan pihak pihak terkait yang sejalan dengan program APEDI

"Kita juga akan mensinergikan program APEDI dengan program pemerintahan Desa, dan Pemkab di daerah masing masing, juga akan melakukan kerjasama dengan pihak pelaku usaha swasta dan organisasi yang sejalan dengan program kerja serta visi-misi APEDI dengan target dimana kedepannya para pelaku usaha khususnya yang ada di daerah dapat maju dan berkembang sehingga akan menjadi pelaku usaha bisnis mandiri dan Entrepreniurship," ujar ketua DPD APEDI Sumut H.Ruslan.SH yang juga dikenal sebagai Ketum PB Pendawa Indonesia, Ketua DPD DEWISNU Sumut dan Ketua DPW FKBNI Sumut. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini