Warga Batangkuis Keluhkan Irigasi Tumpat, Babinsa Kodim 0204/DS Sigap Turun Tangan

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | BATANGKUIS - Kehadiran Babinsa sebagai garda terdepan TNI AD di masyarakat, harus menjadi solusi setiap permasalahan yang terjadi. Pesan pimpinan TNI AD itu langsung diimplementasikan oleh Serka Ikhsan.

Personel Babinsa Koramil 05/BK Kodim 0204/DS yang menerima keluhan warga soal parit yang tumpat dan airnya tergenang langsung disikapi. Ia mengajak warga untuk melaksanakan kegiatan gotong royong, Jumat (9/2/2024).

Parit yang juga berfungsi sebagai saluran irigasi ke persawahan warga itu kondisinya memang memprihatinkan. Selain ditumbuhni ilalang, parit juga belum memiliki dinding beton penahan, sehingga tanah di kiri dan kanan kerap longsor dan menutupi parit.

Atas kondisi itu, bersama warga, Serka Ikhsan melakukan pengorekan untuk memperdalam parit, sehingga aliran air ke persawahan warga bisa berjalan lancar.

"Gotong royong ini bentuk kepedulian kita kepada warga, karena selama ini mereka mengeluhkan kondisi saluran irigasi yang tumpat dan airnya tidak mengalir," ujarnya.

Ke depan, Serka Ikhsan berharap warga tetap memelihara saluran irigasi ini agar alirannya terjaga untuk mengaliri sawah warga. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini