Kolaborasi HNSI Kota Medan, REAKSI, PT Musim Mas Peduli Lingkungan Sungai dan Pesisir Pantai

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar



PENGAWAL.ID | MEDAN - Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan lingkungan, DPC HNSI Kota Medan dan DPP REAKSI bersama PT  Musim Mas laksanakan program kegiatan bersih sungai Deli, Sabtu (15/6/2024).

Diketahui sepanjang aliran sungai Deli banyak masyarakat nelayan tradisional yang menggantungkan penghidupannya. Sebagian besar nelayan masih menggunakan air sungai Deli untuk kegiatan mandi, memasak, dan mencuci.

"Kami juga selalu aktif mengawasi kondisi lingkungan dan air di wilayah sungai Deli setiap harinya karena REAKSI mempunyai posko pantau di Kelurahan Rengas Pulau" kata Putra Islami selaku Ketua DPP REAKSI.

Manager Humas PT Musim Mas Yuandy, perusahaan Musim Mas memiliki komitmen kuat dan aktif dalam menjalankan kegiatan sosial, yang dinaungi oleh tujuh pilar kegiatan CSR perusahaan, yaitu Agama, Sosial & Budaya, Lingkungan, Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, dan Infrastruktur.

"Hari ini kami bersama dengan DPC HNSI Kota Medan dan DPP REAKSI melakukan kolaborasi membersihkan sungai Deli,” ungkap Yuandy. 

Sembari melaksanakan kegiatan bersih sungai Deli. DPC HNSI Kota Medan, DPP REAKSI serta PT Musim Mas juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bingkisan paket sembako kepada 300 warga sekitar bantaran sungai Deli dan nelayan.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta dukungan kepada PT Musim Mas yang telah berkomitmen mendukung penuh dalam pelaksanaan program bersih sungai. Kami berharap dukungan dan perhatian perusahaan terus berlanjut ke depannya" ucap Rahman Gafiqi SH

Lebih lanjut, menjaga lingkungan sungai agar tetap lestari dan bersih khususnya ekosistem air. Perlu komitmen dan kerjasama antar perusahaan dan lembaga terkait sehingga bisa saling menjaga kelestarian lingkungan sungai. 

"HNSI Kota Medan berinisiatif melakukan kerjasama dengan REAKSI dan PT Musim Mas untuk menjaga pencemaran sungai Deli," beber Rahman Gafiqi SH.(chan) 

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini