Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SOLOK - Anggota Koramil 03/Sungai Pagu melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari dinas kesehatan Kabupaten Solok Selatan di Kampung Tarandam Atas, Nagari Pasar Muara Labuh, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Rabu 10 Juli 2024.

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan  penyakit DBD di daerah binaan.

Danramil 03/Sungai Pagu Letda Inf Hepriyono menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. 

"Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan," pungkas Letda Inf Hepriyono. (Sumber: Kodim 0308/Solok)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini