Terpilih Sebagai Ketua FSP KEP SPSI Sumatera Utara, Rio Affandi Siregar: Tanggungjawab Moral untuk Sejahterakan Pekerja di Sumut

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar
Rio Affandi Siregar (kiri) menerima petaka dari ketua Umum FSP KEP SPSI R. Abdullah.

PENGAWAL | MEDAN - Rio Affandi Siregar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (FSP KEP SPSI) Sumatera Utara dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang dilakukan di Hotel Grand Kanaya Medan, Sabtu (6/7/2024). 

Musda dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat FSK KEP SPSI, R Abdullah dan Bendara Umum Mustopo.

Musda diikuti oleh peserta dari 7 Pengurus Cabang FSP KEP SPSI kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Seluruh peserta Musda tersebut sepakat mengusung Rio Affandi Siregar menjadi Ketua FSP KEP SPSI Sumatera Utara periode 2024-2029.

Rio Affandi Siregar yang biasa disapa bung Rio, diusulkan untuk menjadi ketua oleh semua PC FSP KEP SPSI. Salah satunya yaitu Juni Saragih yang merupakan ketua PC FSP KEP SPSI Kabupaten Simalungun.

Menurut Juni Saragih, Rio sangat layak untuk menjadi ketua FSP KEP SPSI Sumut, dengan dedikasinya yang tinggi terhadap nasib buruh di Sumut, dan beliau juga berpengalaman sebagai seorang aktivis buruh di Sumatera Utara. "Apalagi saat ini beliau menjadi Sekretaris DPD KSPSI AGN Sumut," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Heru Efendi selaku Ketua PC FSP KEP SPSI kota Tebing Tinggi. Heru juga mengusulkan nama Rio Affandi Siregar kepada pimpinan sidang Musda tersebut. Heru mengatakan bahwa bung Rio adalah pilihan terbaik untuk memajukan FSP KEP SPSI Sumatera Utara.

"Menurut saya, kepedulian bung Rio kepada nasib para buruh khususnya di Provinsi Sumut sudah tidak diragukan lagi, maka menurut saya, bung Rio adalah pilihan terbaik untuk memajukan FSP KEP SPSI Sumatera Utara," ujarnya.

Dalam sambutannya, Rio Affandi Siregar mengatakan bahwa salah satu Federasi Serikat Pekerja terbaik dibawah KSPSI AGN adalah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (KEP) ini. 

"Hal tersebut saya rasakan sendiri bagaimana pada saat dulu saya berperkara dalam ketenagakerjaan, Pimpinan Pusat Federasi KEP SPSI, membantu saya secara serius pada saat saya berjuang di Jakarta. Selain itu saya juga secara pribadi ikut membentuk lahirnya Pengurus Pimpinan Cabang FSP KEP di 7 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Jadi saya memiliki tanggung jawab secara moral kepada sahabat-sahabat juang di 7 kabupaten/kota ini," katanya.

Sebagai penutup, Rio berharap, kedepannya FSP KEP SPSI Sumatera Utara dapat memberi kontribusi nyata terhadap kesejahteraan para pekerja/buruh di Sumatera Utara. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini