Merintis Karir Menuju Pemain Dunia, M Satria Mohon Doa Masyarakat Sumut

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | JAKARTA ~ Muhammad Satria/Muhammad Haikal Zaki berhasil merebut medali emas pada Kejuaraan Provinsi Bulutangkis DKI Jakarta tahun 2018 di Gedung Bulutangkis Ragunan, jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018). Di final pasangan yang bernaung di bawah klub PB Jaya Raya Bintaro Jakarta Pusat ini mengalahkan pasangan Ariel Iktus/Nicholas Columbus Tobing stight set 21-18, 22-20.

Muhammad Satria pemain asal Medan yang kini merintis karir di klub PB Jaya Raya Bintaro berharap bisa menjadi pemain dunia. Untuk itu, anak ketiga dari empat bersaudara itu berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera Utara. Terutama kedua orangtuanya, Suwarno dan Yatimah.

"Gelar juara kali ini, saya persembahkan untuk ibu saya yang berulang tahun tanggal 12 Desember ini. Sebelumnya saya sudah berjanji kepada ibu saya untuk mempersembahkan gelar juara pada hari ulang lahirnya tahun ini," ujar Satria yang dihubungi melalui telepon, Senin (3/12/2018).

Meski kini dia harus terpisah jauh dari keluarganya yang masih tinggal di Medan, Satria tak pernah lupa untuk berbakti kepada kedua orangtuanya.

"Orangtua saya selalu berpesan agar benar-benar menekuni latihan hingga mencapai prestasi tertinggi sebagai pemain dunia. Itu juga sudah jadi keinginan dan pilihan hidup saya. Itulah bakti saya untuk orangtua, bangsa dan negara," ujar siswa kelas 2 SMA ini.

Pemain berusia 16 tahun ini pun mengakui, sudah banyak pengorbanan orangtua demi karir yang kini tengah dikejarnya. Itulah yang membuatnya terus berlatih keras di bawah naungan klub PB Jaya Raya Bintaro.

Sementara itu Suwarno, orangtua Muhammad Satria mengaku, bangga dengan prestasi yang sudah diraih putranya. Namun itu belum membuatnya puas. Untuk itulah dia terus memompa semangat Satria, meski hanya melalui telepon.

"Sejak mengikuti pelatihan di bawah naungan klub PB Jaya Raya bintaro, Satria sudah puluhan kali menyabet gelar juara di nomor ganda putra. Namun saya selalu memompa semangatnya agar tidak cepat merasa puas dan harus terus berlatih dengan giat sehingga bisa meraih cita-citanya menjadi pemain kelas dunia dari Sumatera Utara," harap Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini.

Dalam turnamen itu, tim bulutangkis Jakarta Utara yang bermaterikan mayoritas pemain klub Exist sukses merebut juara umum Kejuaraan Provinsi Bulutangkis 2018 dengan merebut 10 medali emas, 7 perak dan 20 perunggu.

Peringkat dua turnamen yang berlangsung 25 November - 1 Desember ini direbut Jakarta Pusat dengan meraih 7 medali emas 11 medali perak dan 19 medali perunggu.
Sedangkan peringkat 3 direbut Tim Jakarta Selatan dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.
Jakarta Timur berada di peringkat empat dengan 2 medali emas, 3 perak, 5 perunggu. Sebagai juru kunci di peringkat 5 Jakarta Barat dengan 1 medali emas dan satu perunggu. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini