DPR Minta BNN Dibubarkan, Begini Reaksi Keras Arman Depari, Lihat Videonya

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | JAKARTA - Anggota DPR RI Masinton Pasaribu menilai kinerja Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak menunjukkan hasil. Untuk itu politisi PDI Perjuangan ini minta BNN dibubarkan.

"Saya minta BNN dievaluasi, bubarkan. Kita akan melakukan revisi terhadap undang-undang narkotika. Dilebur saja (BNN), enggak perlu lagi, enggak ada progres," kata Masinton di hadapan petinggi dan jajaran BNN saat rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019) lalu.

Menanggapi usulan itu, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari mempersilahkan DPRI RI membubarkan atau melebur BNN jika sudah tidak punya upaya dan solusi lagi.

Bukan hanya itu, jendral bintang dua itu juga mengatakan, bila perlu anggota di dalam lembaga pemberantasan narkotika itu dibakar masukkan dalam kotak kremasi

"Kalau DPR sudah tidak punya upaya dan solusi untuk itu, silahkan saja bubarkan sekalian saja anggota di dalamnya dibakar dan dikremasi saja," kata Arman kepada wartawan di lokasi penggerebekan pabrik narkoba di Kota Tasikmalaya, Rabu (27/11/2019) kemarin.

Arman menjelaskan, BNN bukanlah milik perorangan ataupun kelompok dan partai tertentu. BNN dibentuk atas dasar Undang-undang dan menjadi milik masyarakat. "Kami bekerja untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia dari narkoba. Adapun kegiatan-kegiatan kami beroperasi untuk rakyat, bukan untuk kepentingan golongan atau keinginan selera seseorang," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Masinton Pasaribu meminta BNN untuk dibubarkan. Menurutnya, kerja BNN tak menunjukkan hasil. Politikus PDI Perjuangan itu mencecar BNN soal pencegahan narkotika masuk ke Indonesia.

Ia menilai BNN belum maksimal dalam mencegah narkotika masuk ke Indonesia. Padahal, kata dia, BNN seharusnya sudah membaca jalur narkotika masuk ke Indonesia. (sus/rel)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini