Kunjungi SMPN 1 Tebing Syahbandar, Serda S Idris Bekali Siswa Wasbang

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Siswa harus memahami kewajibannya baik dalam proses menuntut ilmu maupun tata tertib di sekolah. Selain menuntut ilmu, para siswa juga memiliki kewajiban lain, di antaranya disiplin, rasa cinta tanah air dan sikap kepada para guru dan siswa lainnya.

Hal itu diutarakan oleh Babinsa Koramil 24/TTSB jajaran Kodim 0204/DS Serda S Idris saat melaksanakan program Senin Kebangsaan di SMPN 1 Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Serda S Idris, tugas seorang siswa selain menuntut ilmu, juga mematuhi segala peraturan dalam rangka membentuk karakter siswa. "Karakter utama yang harus dibentuk di bangku sekolah adalah rasa cinta terhadap tanah air. Untuk itu para siswa harus memahami dan mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, siswa juga harus menjadi pribadi yang berdisplin dan mengedepankan silaturahmi. Kedua hal itu menjadi bekal yang sangat penting untuk menghapai cita-cita.

"Tanpa disiplin dan sikaturahmi yang kuat, maka akan sangat sulit kita untuk menghapai masa depan. Hormati guru, sayangi teman dan jadilah siswa yang disiplin, maka masa depan lebih mudah untuk kita gapai," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini