Unsur 3 Pilar Petisah Tengah dan P4B Kolaborasi Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes Covid-19 di Pasar Petisah

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL | MEDAN - Menjelang Idulfitri 1442 H, unsur tiga pilar di Kelurahan Petisah Tengah berkolaborasi dengan Pelindung Persaudaraan Pedagang  Bersatu (P4B) dalam mengadakan imbauan penegakan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Kegiatan ini diadakan di Pasar Petisah tahap I dan tahap II, Kamis (6/5/2021). 

Imbuan dimulai dari basemen yang merupakan pedagang sayur, ikan, daging, buah dan lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh Plt Lurah Petisah Tengah Juni Hardian, Bhabinkamtibmas Petisah Tengah Aipda Irwan Silitonga, Kepala Pasar Petisah Tahap II Basirudin, perwakilan Puskesmas Bestari, Ketua Umum DPP P4B Suwarno, Sekum P4B Rahmadsyah Harahap, Bendum M Harahap, Sekwil  Sumut Abu Bakar Nasution, Ketua P4B Medan Siswarno, para kepala lingkungan dan personel Satpol PP. 

"Kami hari ini melaksanakan pendisiplinan prokes covid-19 sebagai langkah melanjutkan Surat Edaran Wali Kota Medan. Kegiatan dilaksanakan bersama unsur tiga pilar dan melibatkan organisasi pedagang P4B," beber Juni. 

Dalam kegiatan ini, kata Juni, pihaknya memulai dari basemen Pasar Petisah yang merupakan pedagang sayur, ikan dan lainnya. Lepas dari situ bergerak ke pedagang pakaian. Juni menuturkan pengunjung tentunya bakal bertambah ramai mendekati Idulfitri 1442 H. Karena itulah, untuk memutus covid-19 dilakukan imbauan ini. "Imbauan ini sesuai SE Wali Kota Medan untuk memperkecil tingkat kerumunan dan penyebaran covid. Kalau sudah menurun, maka pertumbuhan ekonomi meningkat, UMKM tumbuh pesat dan akan menambah pendapatan bagi masyarakat," bilangnya. 

Sementara itu, Ketum P4B Suwarno mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dengan pihak Kelurahan Petisah Tengah dalam menekan penyebaran covid-19. Ia berharap kegiatan semacam ini semakin membuat pedagang dan pengunjung di Pasar Petisah kian disiplin dalam menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Kalau pedagang disiplin prokes, pasti akan berimbas juga dengan meningkatnya kunjungan masyarakat ke pasar. Karena pengunjung jauh lebih nyaman. Tentu akan berdampak dengan meningkatnya penghasilan bagi pedagang," tandasnya. (*)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini