Dandim 0205/TK Ingatkan Masyarakat Dengan Pentingnya Prokes

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto saat meninjau vaksinasi di Desa Ndokum Siroga.


PENGAWAL | KARO - Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto , Selasa (26/10/2021), mengingatkan para Babinsa dan jajaran untuk terus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), walau sudah ada penurunan level untuk PPKM di Kabupaten Karo.

Selain itu, Dandim 0205/TK juga mengapresiasi Babinsa dan jajarannya yang selama ini bekerja keras membantu Pemda dalam penanganan penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Karo dapat menekan kasus serta penyebarannya hingga penurunan level PPKM dari level 3 ke level 2.

Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto juga mengingatkan dalam penurunan level PPKM yang diikuti dengan pelonggaran di beberapa kegiatan dan usaha masyarakat dikhawatirkan dapat menjadi pemicu melonjaknya trend baru Covid-19. Karena itu menurutnya, peran para Babinsa sangat penting dengan terus menerus melakukan himbauan di wilayah binaannya.

“Saya ingatkan, penurunan level PPKM tentu akan ada aktivitas yang dilonggarkan, hal ini bisa saja menimbulkan masalah yang semakin besar. Waspadai ini dengan terus ingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan atau prokes”, kata Dandim saat meninjau kegiatan vaksinasi di Los Desa Ndokum Siroga.

Para Babinsa setiap saat ditugaskan berada di wilayah binaannya bersama masyarakat, agar selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat. "Jangan nanti di level 2 ini dengan upaya kerja keras selama ini menjadi sia-sia," katanya.

Terkait upaya untuk pencapaian target vaksinasi secara nasional, pihaknya juga tetap memantau kegiatan vaksinasi massal diseluruh Koramil dan jajaran Kodim 0205/TK . 

Dijelaskan, para Danramil dan Babinsa selalu diingatkan supaya bekerja keras untuk menyukseskan target yang direncanakan tercapai dan berjalan lancar, dan memastikan masyarakat agar lebih sadar diri dan antusias untuk pelaksanaan Vaksin. (Moral)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini