Gelar Wasbang di SMP YPAK PTPN III, Ini Pesan Babinsa Kodim 0204/DS

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DOLOK MERAWAN - Untuk menanamkan nasionalisme di kalangan generasi muda, Babinsa Koramil 14/DMR Kodim 0204/DS Serma Budihartono melaksanakan kegiatan serbuan teritorial harian Senin Kebangsaan di SMP YPAK PTPN III Dolok Merawan, Kecamatan Serdang Bedagai.

Melalui kegiatan itu, Serma Budihartono memberikan pesan-pesan kebangsaan terutama tentang nilai-nilai Pancasila dan UUD 45.

Menurutnya, Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar negara Republik Indonesia harus menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari seluruh warga. 

"Sebagai anak bangsa, kiga harus mencintai tanah air, budaya bangsa, adat istiadat leluhur dan menghargai para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Sedangkan sebagai generasi muda, Serma Budihartono berharap kepada para siswa untuk rajin belajar agar dapat meneruskan cita-cita dan harapan para pahlawan yang telah mengorbankan darah dan jiwanya untuk kemerdekaan.

"Selain itu, para siswa juga harus menjadi generasi yang memiliki adab dengan menghormati guru dan orangtua serta menyayangai sesama teman," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini