Tiur Boru Marbun Pedagang Dilokasi TMMD 120 Selat Beting, Bangga Dan Ucapkan Terimakasih Kepada Dandim Labuhan Batu

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | LABUHANBATU - Kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 ber-themakan "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah" yang digelar Kodim 0209/LB di wilayah Desa Selat Beting, Kec Panai Tengah, Kab Labuhan Batu, Provinsi Sumut ternyata baru tiga hari dilaksanakan sudah menuai keberhasilan dan pujian dari warga pedagang. 

Buktinya wanita memiliki anak satu saat disambangi awak media mengatakan, terimakasih sekali kami bang sama Dandim Labuhan Batu telah membuat jalan disini menjadi bagus sehingga dagangan saya sekarang banyak dibeli masyarakat. 

"Sebelum jalan diperbaiki tentara kami disini semua kesulitan sekali untuk keluar desa mencari uang dan warung saya pun sepi sekali. Sekarang baru saja ada TMMD warung mulai ramai dan omzet pun meningkat bang, "ujar Tiur di amini warga lainnya. 

Sebagaimana diketahui Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB datang ke kampung terisolir tersebut guna membantu masyarakat yang kesulitan dengan akses jalan sehinga Kodim 0209/LB meningkatkan jalan sepanjang 1.550 meter dengan lebar 5,5 meter di Dusun VII,IX dan XI Desa Selat Beting. 

Warga masyarakat disana selama dua puluh tahun lebih mengimpikan jalan bagus agar bisa meningkatkan perekonomian mereka dan lancar berdagang. Selain itu Satgas juga menambah sasaran fisik pembuatan tiga titik sumur bor. 

Danstgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P mengatakan bahwa kegiatan TMMD 120 disini kita kerahkan 165 orang untuk membantu pelaksanaan kegiatan lintas sektoral tersebut, disini sebagian personel ada yang menginap di Poskotis TMMD 120 dan Puskesmas" jelas Dansatgas. 

Untuk jumlah dari prajurit TNI AD sebanyak 119 personel terdiri dari Yonif 126/Kala Cakti,Yonzipur 1 Dhira Sharma dan personel Kodim 0209/LB jajaran.Sedangkan dari TNI AL dari Lanal Tanjung Balai 5 personel,TNI AU 5 personel dari Lanud Soewondi dan personel Polres Labuhanbatu 10 orang,dibantu Pemda 10 orang dan warga masyarakat 15 orang.

"Saya tetap ingatkan kepada Satgas bekerjalah dengan ikhkas dan tulus demi masyarakat dan tetap jaga kesehatan, serta jaga faktor keselamatan kerja, "pesan mantan Danyonif 433/Julu Siri Kostrad ini. (Pendim 0209/LB)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini