Pesepakbola Terbaik Asal Alor-NTT Kembali Berlaga di Level Internasional

Editor: Devis Karmoy author photo
Bagikan:
Komentar
Marsel Fanmakani (tengah) | foto Pengawal.id

PENGAWAL.ID | KUPANG - Salah satu putra terbaik Asal, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur yang memiliki skill di lapangan hijau, Marselius Fanmakuni yang sebelumnya telah terbang ke Markas Setan Merah, Manchester United di Old Trafford 2015.

Kepada Pengawal.di di Kupang, Senin (22/4/2019) Marsel Fanmakuni mengatakan diri kembali dipercayakan untuk mengikuti Tournament Sepak Bola Internasional Mach Empat Penjuru selama empat hari di Malaysia.

“Akan kembali ke lapangan hijau untuk bergabung kembali dengan Tim Nasional Football Academy untuk mengikuti Tournament Sepak Bola Internasional Mach Empat Penjuru di Padang Turf Rahang Remban Negeri Sembilan Malaysia, pada 25 sampai 29 April 2019 yang akan datang,” kata Marsel Fanmakani di Kupang.

Pemain yang pernah menduduki Top Scorer Dispora Cup U-16 tingkat kabupaten Alor tahun 2017 ini pernah juga terpilih dari 41 putra terbaik Indonesia untuk mengikuti seleksi di Bali, dan hanya 6 orang termasuk Marsel yang dinyatakan lolos dan diterbangkan Ke Old Trafford.

Perjalanan ke Inggris pada saat itu disponsori oleh Achilles Radial, Gerakan Sejuta Bola dan Corsa Mantap Motorcycle Tire serta Kick Andy Foundation dengan mengikuti seleksi yang ketat.

Kehadiran Fanmakuni sebagai satu-satunya perwakilan NTT bersama kelima rekannya, masing-masing dari Papua, Bali, Padang, Semarang dan Solo untuk mengikuti pelatihan sepak bola selama dua Minggu bersama anak-anak dari perwakilan seluruh Negara.

Seusai dari Old Trafford, Pemain kelahiran Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor 05 Maret 2002 itu kembali membela Tim Sekolah Sepak Bola Putra Kenari Indonesia untukk mengikuti Tournament Singa Cup di Singapura pada tahun 2016 dan keluar sebagai peringkat keempat.

Kemudian pada tahun 2017, pemain yang kini berusia 17 tahun ini kembali bergabung dengan Tim Nasional Football Academy untuk mengikuti Tournament Jeonsa Cup di Malaysia dan keluar sebagai Juara tiga.

Di akhir tahun 2017 samapi awal 2018, Marsel yang pada saat itu masih bergabung dengan Tim Nasional Football Academy kembali dipercaya mengikuti Tournament Sepak Bola Plajar Internasional di Chongqing China dan keluar sebagai Juara Pertama.

Untuk diketahui, sebelumnya Marsel Fanmakuni adalah Top Scorer Bupati Cup U-21 tingkat Kabupaten Alor 2015 saat bergabung dengan Salah satu Klub-Alor, As Repiko. Di Klub yang sama, pada tahun 2017, Fanmakuni kembali menorehkan Top Scorer-nya di ajang Menpora Cup U-16. 


(Danil)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini