Kenang Jasa Pahlawan, Serda Ngaman Tarigan Ajak Siswa SDN Kota Galuh Tidak Lupakan Sejarah

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Serda Ngaman Tarigan saat memberikan nasihat kepada para siswa SD Negeri Kota Galuh tentang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Untuk menumbuhkan jiwa cinta tanah air kepada generasi muda, perlu ditanamkan sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Melalui sejarah itulah akan tergambar bagaimana jiwa patriot para pahlawan dalam mengusir para penjajah.

Itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 07/PB jajaran Kodim 0204/DS Serda Ngaman Tarigan kepada para siswa SD Negeri Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (5/8/2019). Kepada para siswa, Serda Ngaman Tarigan menceritakan, perjuangan gagah berani yang dilakukan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Mereka telah mengorbankan darah, jiwa dan raga, sehingga kita meraih kemerdekaan. Perjuangan mereka perlu kita ingat dan tanamkan dalam diri kita, sehingga kita akan tetap mengenang jasa-jasa para pahlawan sepanjang masa, sehingga akan tumbuh rasa cinta terhadap tanah air," ujarnya.

Serda Ngaman Tarigan juga menerangkan, berkat jasa para pahlawan lah kita semua bisa menikmati kondisi seperti saat ini. "Tanpa perjuangan mereka, tak mungkin kita bisa menikmati kondisi seperti saat ini. Untuk itulah, mari kita jadikan jasa para pahlawan sebagai cerminan hidup kita, sehingga akan tumbuh rasa cinta kepada tanah air," ujarnya.

Untuk itu, Serda Ngaman Tarigan mengharapkan, agar para siswa jangan sekali-kali melupakan sejarah masa lalu. Sebab, dari sejarahlah kita bisa belajar dan memperbaiki kondisi. "Sejarah, baik atau buruk harus dijadikan pelajaran bagi kita semua untuk memperbaiki keadaan," ujarnya.

Selain itu, untuk membalas jasa para pahlawan, para siswa diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. "Caranya dengan belajar secara tekun, hormati orangtua, guru dan sayangi saudara-saudara kita, sehingga kita bisa saling menghargai," pungkas Serda Ngaman Tarigan. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini