Jadi Irup Haornas ke-36 TA 2019, Ini Pesan Pangdam I/BB

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah memimpin upacara hari olahraga nasional (Haornas) ke-36 di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto km 7,5 Medan, Senin (9/9/2019). Haornas kali ini mengangkat tema "Ayo olahraga, di mana saja, kapan saja".

Dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan, tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan bapak presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul indonesia maju,” ujar Pangdam I/BB.


Pangdam menambahkan pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang dan Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum. Secara keseluruhan, indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu.

Maka dari itu, ujar Pangdam I/BB, kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat asian menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032.


"Keinginan tersebut telah ditindaklanjuti oleh bapak Presiden melalui surat pengajuan sebagai kandidat tuan rumah yang disampaikan kepada Presiden International Olympic Commite (IOC) melalui duta besar Indonesia di Swiss dan kita juga berharap pencak silat yang merupakan olahraga asli rakyat Indonesia mampu dipertandingkan dalam ajang bergengsi tersebut," uungkap Pangdam.

Turut hadir pada upacara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL, AU Dam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS wilayah Medan. (Sumber : Pendam I/BB)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini