Tak Sangka Dikunjung Jenderal, Warga Sipispis Sangat Bersyukur

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Kunjungan Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, sama sekali tidak pernah diduga warga Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Sehingga kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-106 Mabes AD itu mendapat sambutan luar biasa dari warga.

Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Desa Pispis Rapendi Damanik. "Saya tidak pernah terfikir akan terjadi peristiwa besar di Desa Pispis ini yaitu jadi lokasi TMMD ke-106 Kodim 0204/DS dan didatangi seorang jenderal bintang dua," ujar Rapendi Damanik, Sabtu (19/10/2019).

Rapendi mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah memilih desanya menjadi lokasi TMMD. Selama ini , ujar Rapendi, warga Desa Pispis, sangat mendambakan jembatan. Sebelum ada jembatan gantung, ujar Rapendi, mereka harus menggotong orang yang sakit agar bisa dibawa berobat.

"Dauhulu sebelum ada jembatan gantung, kami harus menggotong warga yang sakit untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit. Setelah itu diangkut menyeberangkannya menggunakan rakit ke Desa Silau Padang, kemudian digotong lagi untuk menaiki bukit. Kini setelah ada TMMD kami memiiki jembatan. Terima kasih TNI," katanya.

Ia juga merasa bersyukur atas kepedulian TNI yang merehab rumah Rohaimin dan dibangun menjadi rumah tahan angin puting beliung.

Sebelumnya, ujar Rapendi, rumah salah seorang warganya itu sangat memprihatinkan. "Kalau tidur malam dari kamarnya itu nampaklah bulan. Setelah ada TMMD rumah opung kami itu direhab menjadi rumah permanen dan istimewa karena tahan angin puting beliung," ujarnya. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini