Babinsa Koramil 16/DM Bantu Warga Buat Tanggul Penahan Banjir

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Babinsa Koramil 16/DM jajaran Kodim 0204/DS Sertu B Gultom membantu warga membuat tanggul penahan banjir di Desa Dame, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan yang dilakukan melalui program Kamis Tagana itu, untuk meringankan beban warga dalam membuat tanggul penahan banjir. Menurut Sertu B Gultom, pembuatan tanggul ini memang harus dipercepat mengingat saat ini sedang pada puncak musim penghujan.

"Tanggul penahan banjir ini harus dipercepat penyelesaiannya karena saat ini sedang berada pada puncak musim penghujan. J8ka tidak, bisa saja air akan meluap dari irigasi dan membanjiri sawah-sawah milik warga," katanya.

Itulah mengapa ia melakukan kegiatan Kam8s Tagana bersama warga membangun tanggul jembatan ini. "Ini merupakan desa binaan saya sebagai Babinsa Koramil 16/DM, sehingga segala permasalahan yang terjadi di desa ini juga merupakan tanggungjawab Babinsa. Mudah-mudahan melalui gotong royong ini pembuatan tanggul penahan banjir bisa cepat diselesaikan," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini