Danpussenkav Kodiklat TNI AD kunjungi Yonkav 6/Naga Karimata

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - Danpussenkav Kodiklat Brigjen TNI Ana Supriatna S.I.P, M.Si, MTr (Han) melakukan kunjungan ke Makoyonkav 6/MK di Jl Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Rabu (13/11/2019).

Danpussenkav Kodiklatad Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han). didampingi Ketua Persit KCK Cab IX Pussenkav PG Kodiklatad Ny. Yanti Ana Supriatna beserta rombongan melaksanakan kegiatan Asistensi/Inpeksi ke Yonkav 6/NK. Kegiatan ini diawali dengan laporan Danyonkav 6/NK Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos., M.Han kepada Danpussenkav Kodiklatad kemudian dilanjutkan penerimaan hormat jajar oleh Regu Jaga Ksatriaan kemudian diiringi yel-yel dan tepuk tangan yang penuh semangat oleh  Prajurit Yonkav 6/NK dan disambut oleh Wadan, para Danki, para Perwira Staf, Perwira Yonkav 6/NK dan Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 serta Pengurus Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 dan selanjutnya melaksanakan foto bersama di depan Makoyonkav 6/NK.


Pada kesempatan ini Danpussenkav Kodiklatad beserta rombongan menyaksikan  peragaan berupa tari Barongsai, atraksi Toya, atraksi double stick, Devile Ranpur Tank AMX 13 Canon, Tank AMX APC, Tank AMX Recovery, Tank AMX Ambulance dan Panser Anoa, kemudian berkeliling diseputaran kompleks asrama Yonkav 6/NK dan dilanjutkan pengecekan kesiapan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) Yonkav 6/NK.

Sementara dalam waktu yang sama Ibu Danpussenkav Kodiklatad Ny. Yanti Ana Supriatna sebagai Ketua Persit KCK Cab IX PG Kodiklatad  mengunjungi Kantor Persit KCK Cab XIII Yonkav 6, Posyandu Flamboyan Yonkav 6, Kebun Toga Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 dan dilanjutkan pengarahan kepada Persit KCK Cab XIII Yonkav 6, yang selanjutnya  Danpussenkav beserta rombongan melaksanakan sholat zuhur berjama’ah dengan prajurit Yonkav 6/NK di Masjid Ahmad Yani Yonkav 6/NK.


Dalam kunjungannya, Danpussenkavkav Kodiklatad berkesempatan bertatap muka dan memberikan  pengarahan kepada Prajurit Yonkav 6/NK serta Persit Yonkav 6 di Aula Syamsudin Lubis. Dalam pengarahannya, Danpussenkav Kodiklatad menyampaikan kepada seluruh Prajurit Yonkav 6/NK untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme untuk menghadapi tantangan masa depan. Jangan terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, gunakan media sosial untuk hal yang positif.

Kemudian, lanjut Danpussenkav Kodiklat, sebagai prajurit Kavaleri penguasaan teknologi Alutsista Kavaleri kedepannya secara  bertahap akan dilengkapi dengan teknologi mutakhir seperti penambahan Ranpur Kavaleri Tank Pindad Harimau, Panser  Pindad Badak, UAV Intai Flyeye, UAV Serang Warmate, Thales Hawkei, Nurol Makina Ejder Yalcin, UGV Milrem Themis dan Truk UGV. Sehingga prajurit Kavaleri harus meningkatkan kemampuan serta membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,.


"Perkembangan teknologi Alutsista Kavaleri ini merupakan upaya Pemerintah dalam meningkatkan Alutsista Kavaleri khususnya Angkatan Darat. Untuk itu tingkatkan kemampuan dengan banyak belajar dan berlatih untuk menghadapi modernesasi  alutsista yang sarat dengan teknologi," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan Asistensi/Inpeksi tersebut yaitu Dirbinsen Pussenkav Kodiklatad Kolonel Kav Wahyu Eko Purnomo, S.I.P beserta  istri Dirbinum beserta istri
 Pussenkav  Kolonel Kav Teguh Prayitno beserta Istri  Pamen Ahli Bid. Tikstrat Pussenkav Kolonel Kav Yotanabey, A.M.M Def, S.T beserta isteri Kabagbinmankorps Sdirbinsen Pussenkav  Mayor Kav Aidil Hazri serta Pengurus  Persit KCK Cab IX PG Kodiklatad. (Pendam I/BB)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini