Pangdam I/BB Ikuti Rapat Tertutup dengan Presiden di Istana Merdeka

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | JAKARTA - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah menghadiri rapat tertutup dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Rapat tertutup ini juga dihadiri seluruh Panglima Kodam (Pangdam) dan Komandan Korem (Danrem) di jajaran TNI AD di Indonesia. 

Usai rapat, Pangdam I/BB menjelaskan, tidak ada hal spesifik yang dibahas atau instruksi khusus dalam pertemuan dengan Presiden pagi tadi.


"Presiden hanya menekankan lagi pesan yang telah disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Sentul, Bogor, kemarin," ucap Mayjen Fadhilah dari Istana Merdeka, Jakarta.

Seperti diketahui, kemarin Presiden Jokowi memberikan warning atau peringatan kepada seluruh pejabat daerah, baik pemerintah maupun aparat penegak hukum. Karena banyak hal kecil berujung kerusuhan besar.

Jokowi mencontohkan aksi demo yang terjadi di Hong Kong, Chile, dan Bolivia. Menurutnya, ketiga negara itu sedang dilanda aksi demo karena hal yang kecil dan tidak diperhatikan khusus oleh pemerintah.


"Hati-hati dalam menangani setiap peristiwa sekecil apapun. Saya titip ini, terutama untuk jajaran TNI dan Polri. Melihat sekecil apapun peristiwa, jangan menggampangkan. Karena kita penuh discontent atau ketidakpuasan," kata Presiden saat membuka sekaligus meresmikan acara. (Sumber: Pendam I/BB)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini