49 Warga Asahan Keracunan Makanan, Bupati Tanggung Semua Biaya Perobatan Korban

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH saat menjenguk diduga korban keracunan makan di RSUD HAMS Kisaran.

PENGAWAL | ASAHAN - Acara hajatan yang digelar di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sabtu (7/12/2019) malam berbuah petaka. Sebanyak 49 warga yang hadir keracunan usai menyantap makanan pada acara syukuran itu.

Para korban saat ini sedang dirawat di RS HAM kisaran dan Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman. Bupati Asahan H. Surya BSc yang mendapat informasi bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, langsung turun ke rumah sakit dan menanggung semua biaya perobatan para korban.

Informasi yang diterima dari Camat Silau Laut, Berani Simbolon mengatakan, jumlah korban yang dirawat di RSUD HAM Kisaran sebanyak 13 orang, di Puskesmas Binjai Serbangan 30 orang dan enam orang lagi sudah diperbolehkan pulang.

Bupati Asahan H. Surya, BSc yang mendapat laporan tentang peristiwa tersebut langsung mengambil sikap. Bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitululu, SIK, MH dan Ketua DPRD Asahan serta Asisten Ekbang, Bupati menjenguk dan melihat kondisi korban keracunan di RS HAM Kisaran, Minggu (8/12/2019).

"Semoga semua warga kita  yang keracunan ini bisa secepatnya pulih dan sehat kembali. Saya harapkan semua korban bisa istirahat pemulihan yang diutamakan, dan tidak ada lagi korban tambahan," ujar H. Surya.

Kemudian Bupati menyampaikan bahwa seluruh pembiayaan akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan. "Untuk pembiayaan pengobatan seluruh korban dugaan keracunan makanan yang dialami warga Lubuk Palas akan ditanggung Pemkab Asahan,” tegas H. Surya di sela-sela kunjungannya.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh korban dan keluarga supaya tabah menerima cobaan ini. "Ini semua musibah dari Allah SWT mari kita sama-sama berdoa semoga semua korban dapat pulih seperti sedia kala agar dapat melanjutkan aktifitas kembali," harap Bupati. (tec/nov)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini