Dandim 0204/DS Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Deliserdang

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, MTr (Han) menghadiri acara rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Deliserdang periode 2019-2024 di gedung DPRD Deliserdang, Kamis (12/12/2019).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar, Sekda Kab Deli Serdang Darwin Zein S Sos, Dan Brigif 7 RR kol Inf Sitepu, Dandim 0201/DS Kol Inf Roy Hansen J. Sinaga, Kajari Lubuk Pakam Harli Siregar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubukpakam, Ketua DPRD Serdang Bedagai dan undangan lainnya.


Para unsur ketua yang disumpah masing-masing Ketua Zakky Mirza, Wakil Ketua masing-masing Amit Damanik, Drs  T. Ahmad Talaa, H Nusantara Tarigan Silangit SE

Ketua DPRD Deliserdang Zakky Mirza dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah diberi amanah menjadi pimpinan DPRD Deliserdang periode 2019-2024. "Kepercayaan ini merupakan kehormatan bagi kami dan sekaligus di dalamnya mengandung tanggungjawab untuk mengayuh lembaga dewan yang terhormat ini sesuai dengan amanat undang-undang," ujar Ketua DPRD Deliserdang.

Dalam memimpin dewan, ujar Zakky, pihaknya akan mengembangkan sistem kepemimpinan yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dan keterbukaan di antara pimoinan dewzn dengan seluruh anggota yang terhormat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, sesuai UU No, 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dijelaskan peran dan kinerja DPRD dimaknai sebagai sebuah motivasi untuk mengabadikan diri secara total responsif dan akuntabel dalam memperjuangkan pemenuhan kebutuhan kepentingan dan harapan seluruh masyarakat.

Terkait hal itu, ujar Bupati, keberadaan unsur pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara pemerintah daerah dan DPRD melalui mekanisme konsultasi. "Karena sesungguhnya antara pemerintah daerah dan DPRD memiliki visi yang sama dalam menjalankan roda pemerintahan daerah dan pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD," ujar Bupati. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini