Liputan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Juara II Lomba Karya Jurnalis Media Elektronik

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | JAKARTA - Liputan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS memperoleh juara dua dalam Lomba Karya Jurnalis tingkat media elektronik. Pengumuman pemenang dilakuka  pada Rapat Paripurna TMMD ke-106 TA 2019 yang diikuti seluruh Danrem dan Dandim yang yerlibat TMMD di Balai Komando Kopassus Cijantung Jalan Fadillah Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019).

Gelar juara dua itu disabet oleh Zulfahmi dari TV One dengan judul TNI AD Bangun Jembatan Penyambung Asa di Desa Terpencil Kab. Sergai Sumut. Sementara juara pertama direbut Fahrani dari TVRI Jawa Barat dengan judul TMMD Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Juara III Nanang Fahrurozi dari INews TV dengan judul TNI bantu pembangunan jalan setapak dan jembatan untuk warga suku anak dalam.

Lomba karya jurnalis media cetak/online Juara I : Yusni Hardi dari infobanua.co.id (online) dgn judul membangun jalan membuang bayang kematian, Juara II : Dewi Divianta dari liputan6.com (online) dgn judul dimana ada kemauan disitu ada jembatan, Juara III : Erik Purnama Putra dari republika (cetak) dgn judul TMMD tuntaskan masalah bertahun tahun.


Lomba Karya Jurnalis kategori Kapendam Juara I Pendam XII/Tanjung Pura, juara II : Pendam V/Brawijaya, Juara III  Pendam IV/Diponegoro.

Lomba Karya Jurnalis kategori Dansat TMMD, Juara I : Satgas Kodim 0703/Cilacap, Juara II : Satgas Kodim 0818/Kab. Malang,  Juara III : Satgas Kodim 0724/Boyolali.

Acara tersebut dihadiri oleh Waaster Panglima TNI, Irjenad,  Danpusterad, Waaster Panglima TNI, Para Danrem dan Dandim sejajaran yang terlibat dalam kegiatan TMMD TA.2019, Para Bupati/Wakil Bupati yang mengikuti pelaksanaan TMMD di wilayahnya.

Panglima TNI dalam amanat yang dibacakan Waaster mengatakan, TMMD bertujuan untuk membantu Pemda dalam mensejahterakan masyarakat dengan sasaran fisik maupun non fisik.


Untuk menunjang program TMMD ke depan, Pmeda harus memelihara hasil TMMD agar memiliki jangka waktu penggunaan yang panjang.

"Pelihara dan tingkatkan sinergitas dengan kementerian maupun Pemda guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lakukan inovasi dan sinergitas terhadap seluruh elemen bangsa sehingga TMMD dapat dijadikan sebagai solusi pemecahan masalah.

Sementara itu Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa melalui Aster Kasad membacakan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan TMMD. Secara umum, ujar Kasad, pelaksanaan TMMD TA 2019 dapat berjalan aman dan lancar yang telah meningkatkan semangat gotong royong dan bela negara bagi warga khususnya di daerah perbatasan.

Secara umum, ujar Kasad, melalui TMMD ke-106 berhasil membuka jalan sepanjang 494.589 meter, pembuatan/rehab jembatan 136 unit, pembuatan gorong-gorong 277 unit, pembuatan saluran air 73.409 meter, penanaman pohon 4.400 batang, pembangunan RTLH 748 unit, rehab musholla 131 unit, rehab sekolah 14 unit. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini