Pleno Penjaringan Balon Walikota/Wakil Partai Nasdem Medan, Rusdi Sinuraya Masuk Seleksi Akhir

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Ketua Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah.

PENGAWAL | MEDAN - Setelah melakukan serangkaian program dalam rangka penjaringan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Medan akan menetapkan tiga nama bakal calon (balon) Walikota dan Wakil. Ketiga nama ini akan dikirim ke DPP Partai Nasdem sebagai seleksi tahap akhir penentuan calon yang akan diusung pada Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Ketua Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah mengatakan keempat nama balon Walikota itu masing-masing Akhyar Nasution, Maruli Siahaan,  Kol. CKU Syaiful Azhar dan Ikhwan Ritonga. Sedangkan balon Wakil Walikota, Rusdi Sinuraya, Putrama Al Khairi dan Nezar Djoeli.

Keempat balon walikota dan tiga wakil itu kembali mengikuti seleksi dalam pleno yang berlangsung di Kantor DPW Partai Nasdem Sumut Jalan Mongonsidi Medan, Senin (2/12/2019).

"Ini merupakan rangkaian kedua dalam proses seleksi balon Walikota dan Wakil dari Partai Nasdem. Keempat nama walikota itu nantinya akan mengerucut menjadi tiga nama untuk dikirimkan ke DPP PArtai Nasdem sebagai penentuan calon yang akan diusung pada Pilkada Medan tahun 2020," ujar Afif.

Dijelaskan Afif, dari empat nama balon walikota Kol CKU Syaiful Azhar tidak hadir. Begitupun, ujar Afif, penentuannya tergantung kepada kebijakan DPW Partai Nasdem Sumut.

"Jadi empat nama balon walikota dan tiga wakil ini bisa saja tetap, bisa juga ada penambahan atau perubahan. Tergantung dari hasil pleno DPW Partai Nasdem Sumut," ujarnya.

Afif belum bisa memastikan kapan tiga nama itu akan diumumkan, karena masih menunggu hasil pleno. "Bisa tiga hari atau empat hari, tergantung pleno. Soalnya bukan hanya balon Walikota/Wakil Medan saja yang akan diplenokan, tapi dari 23 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada tahun depan. Hari ini hanya tiga kabupaten/kota yang pleno, termasuk Medan," katanya. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini