Dua Perampok di Pelataran Parkir DPRD Sumut Ditembak

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - Petugas Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian di pelataran parkir kantor DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan. Dua dari tiga pelaku pada peristiwa yang terjadi Jumat 13 Desember 2019 lalu itu ditembak.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak dalam rilisnya mengatakan, pengungkapan itu berdasarkan informasi yang diterima petugas dari masyarakat, Minggu (12/1/2020). Informasi itu menyebutkan, salah seorang pelaku berada di kawasan Jalan SM Raja Gang Kasih, Medan.

Berbekal informasi itu, petugas bergerak dan berhasil meringkus AT. "Dalam pemeriksaan terhadap AT, muncul dua nama pelaku lainnya yakni MR alias A Siong dan Mul," ujar Maringan.

AT mengaku, A Siong berada di Jalan Binjai Gang Horas. Pengakuan itu ditindaklanjuti dan petugas berhasil menangkapnya. "Untuk pelaku AT dan Asiong terpaksa kita tindak tegas karena mencoba menyerang anggota dan kabur," papar Maringan lagi.

Sedangkan Mul dibekuk sehari setelahnya juga berdasarkan keterangan yang diperoleh petugas dari warga. Mul diinfokan berangkat ke Medan menggunakan pesawat.

Informasi itu langsung ditindaklanjuti dan petugas bergerak ke Bandara Kuala Namu. Begitu pelaku Mul turun dari pesawat, petugas langsung membekuknya. Setelah diinterogasi, ia mengaku telah mencuri bersama dua rekannya.

Barang bukti  yang berhasil disita petugas dari para pelaku masing-masing mobil Suzuki Ertiga dan sepasang plat BK 1083 MP, satu unit ponsel, kemeja putih biru, topi warna merah, sehelai celana jeans dan satu buah kaca mata.

Dari MR alias A Siong diamankan dua unit sepedamotor dan helm hitam. Sedangkan dari Mul barang bukti yang disita topi biru, sepasang sepatu, sehelai celana panjang, uang Rp 1 juta dan selembar boarding pass Lion Air.

Dalam pemeriksaan AT dan MR alias A Siong mengaku mendapat bagianRp 17 juta dari hasil rampokan. Sedangkan Mul mendapat Rp 20 juta. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini