5 Nama Beredar, LIPPSU : Calon Sekdaprosu Harus Bersih dan Punya Misi Perubahan Dalam Strategi Pembangunan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Direktur Eksekutif LIPPSU, Azhari AM Sinik.

PENGAWAL | MEDAN - Meskipun proses pemilihan Sekretaris Daerah Provsu akan berlangsung di bulan Oktober pada akhir tahun ini. Namun sejumlah nama untuk menggantikan Sekda Prov Ir H Arif T Nugroho  sudah mulai muncul paska penyegaran dan mutasi 13 Pejabat eselon II sebelumnya.

Adapun pejabat senior Pemprovsu yang bakal menjadi calon Sekdaprovsu diantaranya, Azmirizal Lubis yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perkim Sumut, sebelumnya Kaban Bappelitbang.  Kemudian Baharudin Siagian Kadisporasu, Ahmad Fadly Kabandensu, Ismael P Sinaga Kadis Naker yang sebelumnya Kaban Keuangan Daerah dan Mulyono Kadis BMBK sebelumnya Ka.ULP LPSE. 

Kelima Pejabat eselon II Pemprovsu yang muncul dalam calon Sekda Provsu kedepan, mereka ini termasuk memiliki kemampuan, prestasi yang baik didalam memanage dan menyelenggarakan roda Pemerintahan di Sumatera Utara. 

Kelima calon ini sebagai pejabat publik mampu membangun komunikasi kepada semua elemen masyarakat serta tidak menutup diri untuk menerima kritikan maupun informasi dari masyarakat. 

Informasi yang dihimpun oleh tim evaluasi LIPPSU, para calon tersebut saat ini sedang melakukan strategi agar bisa menduduki jabatan strategis di Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Seperti Hazmirizal Lubis mantan Kepala Bappelitbang Provsu sebelumnya pernah mengikuti lelang Sekdaprovsu saat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjabat.

Menanggapi hal ini LIPPSU, ujar Azhari Sinik, minta agar lelang Sekdaprovsu ini betul - betul bisa mengakomodir kepentingan semua pihak untuk menselaraskan program pemerintahan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Sumatera Utara kedepan yang lebih baik dan mampu membangun perubahan yang terencana dan terukur.

Khususnya kolaborasi dengan para wakil rakyat di DPRD Sumut yang baru nantinya. Kemudian juga bisa berkolaborasi dengan calon gubernur yang akan terpilih apalagi suasana yang saat ini terbangun adalah akan terjadi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

"Ya kita berharap agar lelang Sekdaprovsu bisa berdiri di semua pihak. Disisi lain kita melihat nama-nama yang muncul Azmirizal Lubis, Ahmad Fadli, Baharudin Siagian, Ismaiel P Sinaga dan Mulyono tak tertutup kemungkinan nama-nama di luar ini akan bisa ikut lelang Sekdaprovsu," tegas Ari Sinik, Senin (25/4/2924) pada awak media.

Oleh karena itu lanjutnya,  track record para pejabat calon sekda ini harus betul-betul bersih tidak terkontaminasi dengan suasana politik atau cawe-cawe pada proses pilgub nantinya.  

Sebagai Sekda harus mampu menjadi panglima ASN dan mampu menjadi contoh yang baik dan beretika serta mampu bersikap netral, pungkas Ari. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini