Peringati Imlek, MPW PP Sumut Beri Santunan ke Warga Asia Mega Mas

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - Dalam rangka memperingati Tahun Baru 2571, MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara menggelar bhakti sosial di kawasan kompleks Asia Mega Mas, Kamis (23/1/2020). Baksos dilakukan dengan pemberian 400 paket sembako kepada kaum dhuafa.

Acara ini dihadiri Kerua MPW PP Sumut H Kodeat Shah, Sekretaris H Ali M Madly, Bendahara Taufik Edy, Ketua Komando Inti Irwan Gamal, Rianto Ahgly, Sekretaris MPC PP Medan yang juga Ketua PAC PP Medan Area, Kamaludin Tanjung dan pengurus lainnya. Hadir juga Camat Medan Area Hnedra Asmilan.

Dalam amanatnya, Kodrat Shah mengatakan, bantuan sembako ini dibagikan kepada warga kurang mampu, khususnya mereka yang beretnis Tionghoa.

"Kita ingin berbagi kepada warga kurang mampu agar mereka bisa merayakan Tahun Baru Imlek. Di mata PP semua sama, bahkan Ketua PP Deliserdang dan Labusel juga beretnis Tionghoa. PP tidak membedakan suku dan agama," tegas Kodrat.

Kodrat Shah berharap jangan dikihat dari jumlah paket sembako yang diberikan. Kegiatan bakti sosial ini, ujar Kodrat,  merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila kepada masyarakat. "Kegiatan bakti sosial Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” kata Kodrat Shah.


Melalui baksos ini, ujar Kodrat Shah, Pemuda Pancasila selalu memperhatikan hari raya keagamaan, baik ketika hari Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru maupun Imlek.

Bahkan bakti sosial dalam rangka Tahun Baru Imlek di Kompleks Asia ini sudah tahun ketujuh dilaksanakan oleh MPW PP Sumut. "Artinya sudah tujuh tahun berturut-turut kita melaksanakan bakti sosial dalam memperingati Tahun Baru Imlek di sini (Asia Mega Mas, red). Ini menjadi bukti bahwa Pemuda Pancasila memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan warga kurang mampu," katanya.

Semua itu, katanya lagi, dilakukan dalam upaya merubah mindset sekaligus membuktikan bagaimana kader Pemuda Pancasila bisa  bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Itu harapan kita ke depannya,” tambah Kodrat Shah.

Sebelumnya, sebut  Kodrat,  saat menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 MPW Pemuda Pancasila juga menggelar kegiatan Bakti Sosial di daerah Tapanuli Utara, sementara pada Idul Fitri yang lalu bakti sosial digelar di beberapa daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Sementara itu Camat Medan Area, Hendra Asmilan, mengucapkan terimakasih dan semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga.

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan. Sejauh ini PP terus bersinergi dengan Kecamatan Medan Area untuk berperan aktif ditengah masyarakat," tutup camat.

Baksos itu diapresiasi para penerima paket sembako. Mereka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan Ketua PP Sumut, Kodrat Shah dan seluruh pengurus serta kader, karena telah memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu di kompleks Asia Mega Mas.

Baksos ini menunjukkan bahwa Pemuda Pancasila memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami yang akan merayakan Tahun Baru Imlek. Bantuan paket sembako ini sangat membantu kami. Baksos ini menunjukkan PP memiliki kepedulian yang tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat. Saya berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, sehingga keberadaan PP di tengah-tengah masyarakat memiliki nilai positif," ujar Akiong, salah seorang penerima paket sembako. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini