Senin Wasbang, Babinsa Koramil 12/BK Berikan Pemahaman Pancasila ke Siswa SMP Swasta Utama

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Dalam rangka program Senin Wasbang, Babinsa Koramil 12/BK jajaran Kodim 0204/DS J Situmorang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Swasta Utama di Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (17/2/2020).

Kepada para siswa, J Situmorang memberikan pemahaman tentang arti sejarah Pancasila dan mengingatkan siswa untuk hati-hati menggunakan media sosial. Dengan memahami sejarah lahirnya Pancasila, ujar J Situmorang, para siswa akan tumbuh menjadi pribadi yang memiliki jiwa nasionalis yang tinggi.

Sejarah lahirnya Pancasila, terang J Situmorang, semata-mata untuk menyatukan bangsa yang majemuk yang terdiri dari berbagai golongan, suku, kebudayaan maupun agama. Dalam butir-butir Pancasila sudah jelas mengandung nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan nilai persatuan dan kesatuan supaya kita sadar bahwa tidak ada pertentangan antara Pancasila dan agama maupun golongan-golongan yang ada. "Semuanya sudah dilindungi dan disatukan oleh Pancasila," ujarnya.

J Situmorang juga mengingatkan siswa agar hati-hati dalam menggunakan media sosial, karena dapat menjerumuskan seseorang. Tidak hanya itu, penggunaan media sosial yang tidak bertanggungjawab juga bisa menyebabkan perselisihan dan perpecahan.

"Sebagai generasi penerus, seharusnya kalian para siswa bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Bahkan lebih dari itu, kalian hendaknya menjadi orang terdepan untuk mensosialisasikan penggunaan media sosial yang baik dan benar," harapnya.

Kegiatan Senin Wasbang itu berlangsung lancar dan aman. Para siswa mengucapkan terima kasih kepada J Situmorang atas materi yang diberikan, sehingga memberikan penyadaran mereka tentang pendingnya memahami Pancasila. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini