Babinsa Koramil 13/TT dan Bhabinkamtibmas, Ajak Para Pemuda Patuhi Protokol Kesehatan

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | TEBINGTINGGI - Masih tingginya tingkat penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara membuat semua pihak terus berupaya menggugah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Tak terkecuali jajaran TNI AD melalui Babinsa sebagai garda terdepan kewilayahan.

Seperti yang dilakukan Sertu Surianto, Bersama Bhabinkamtibmas Bripka I Siregar, personel Babinsa Koramil 13/TT jajaran Kodim 0204/DS itu tak pernah bosan untuk terus mengingatkan warga untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Keduanya menyadarkan warga, bahwa Covid-19 merupakan penyakit berbahaya yang tingkat penyebarannya cukup tinggi dan hingga saat ini belum ada obat maupun vaksin untuk penangkalnya. Satu-satunya cara adalah dengan menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.

Kali ini, sosialisasi tentang protokol kesehatan itu dilaksanakan Sertu Surianto kepada pemuda-pemudi Lingkungan 1, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Selasa (30/6/2020).

Kepada para pemuda-pemudi, ia mengingatkan agar selalu berprilaku hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Selain itu, patuhi dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan berbagai aktivitas menggunakan sabun.

"Jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan ini, yakinlah penyebaran covid-19 di desa ini bisa segera kita atasi," ujarnya.  (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini