Wong Chun Sen : Permudah Masyarakat Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Drs Wong Tjun Sen, anggota DPRD Medan.

PENGAWAL | MEDAN - Anggota DPRD Medan Drs.Wong Chun Sen Tarigan M.Pdb, meminta pemerintah untuk menyebar Bantuan Sosial Tunai (BST) ke seluruh cabang kantor pos (daerah) yang ada di seluruh Indonesia.

"Kalau bisa bantuan tersebut jangan disuplai pada kantor pos pusat saja, upayakan juga ke kantor pos cabang yang ada sekitar tempat tinggal mereka. Sehingga masyarakat yang mendapat bantuan dan tinggalnya di pelosok dapat dengan mudah mencairkan uang bantuan itu," kata Wong kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Untuk itu, sambung Politisi Partai PDI-P ini lagi, agar data masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah dimasa pandemi harus akurat. "Dinas Sosial Kota Medan jangan sembarangan mendata dan mengirimkan datanya ke pemerintah pusat. Agar bantuan tersebut tepat sasaran, data penerimanya tidak tumpang tindih," jelasnya.

Sebab saat ini, banyak didapati data penerima bantuan yang masuk tidak singkron dengan data di lapangan. "Masak orang yang meninggalpun terdaftar menjadi penerima bantuan, sedangkan orang yang hidupnya susah dan ada data dirinya tidak mendapatkan bantuan pemerintah sama sekali," ujar Ketua Taruna Merah Putih  (TMP) Kota Medan ini.

Wong Tarigan juga menyebut, ke depannya kalau bisa kinerja dari Dinas Sosial maupun Kepling, Lurah dan Camat bisa bekerja dengan maksimal dan bersungguh-sungguh didalam melayani masyarakat. "Jangan ada pilih kasih," tegasnya. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini