Cegah Longsor, Babinsa Kodim 0204/DS Pimpin Gotong Royong Bangun Tanggul

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SUNGGAL - Untuk mencegah longsor di musim penghujan, Babinsa Koramil 01/SGL jajaran Kodim 0204/DS Koptu Agus Susanto bersama warga gotong royong membuat tanggul penahan sungai.

Kegiatan dalam rangka pelaksanaan program serbuan teritorial Kamis Tagana itu dilaksanakan di Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Kamis (15/4/2021).

Menurut Koptu Agus Susanto, di musim penghujan selain bahaya banjir, bahaya longsor kerap mengintai warga yang berada di daerah pinggiran sungai. Makanya untuk mengantisipasi terjadinya bencana tersebut, perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan.

"Salah satunya adalah dengan bergotong royong membangun tanggul penahan di pinggiran sungai, sehingga tebing sungai tidak gampang longsor apabila diguyur hujan maupun banjir," ujarnya.

Melalui kesempatan itu Koptu Agus Susanto juga melakukan komunikasi sosial mengenai kebersihan dan protokol kesehatan. Menurutnya, warga harus menjaga kebersihan dan jangan menjadikan saluran air seperti sungai, parit maupun irigasi sebagai tempat pembuangan sampah.

Selain itu, ia juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak fisik. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini