Jumat Bersih, Babinsa Kodim 0204/DS Bersihkan Masjid Al Kamal Sibolangit

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL | SIBOLANGIT - Babinsa Koramil 03/SBL jajaran Kodim 0204/DS Kopda Syamsurianta Tarigan bersama pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Kamal Sibolangit gotong royong membersihkan halaman masjid tersebut, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan serbuan teritorial harian Jumat Bersih itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada umat muslim dalam melaksanakan shalat Jumat.

Menurut Kopda Syamsurianta, gotong royong selain untukemberikan kenyamanan kepada jamaah dalam melaksanakan shalat Jumat juga untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat.

"Di bulan Ramadhan ini, setiap malam umat muslim melaksanakan ibadah shalat tarawih. Mudah-mudahan dengan lingkungan masjid yang bersih dapat menambah kekhusukan jamaah dalam menjalan ibadah shalat Jumaat dan tarawih," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, Kopda Syamsurianta berharap warga selalu menjadikan kebersihan lingkungan sebagai faktor utama untuk mencegah penyebaran berbagai macam penyakit, terutama covid-19 yang masih menjadi ancaman serius.

"Selain lingkungan yang bersih, mari kita patuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik," ajaknya. (Siterdim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini