Pedagang Dambakan Pasar Bebas Becek, Direksi PUD Pasar Instruksikan Adakan Gotroy

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL | MEDAN - Direksi PUD Pasar Medan meminta jajaran Pasar Simalingkar memperhatikan kebersihan di lingkungan pasar dan kantor. Terlebih kebersihan merupakan salah satu program prioritas dari Walikota Medan Bobby Nasution. 

Hal ini disampaikan oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu ketika mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Simalingkar di Perumnas Simalingkar, Jalan Jahe Raya, Kel Mangga, Medan Tuntungan, Senin (25/10/2021). 

Setibanya di lokasi, Dirut dan Dirkeu menyusuri pasar yang memiliki luas lahan 7.370,43 hektar. Mereka menyapa sejumlah pedagang sambil menyerap keluhan pedagang. 

Beberapa pedagang menginginkan agar jalan di areal pasar yang diresmikan pada tahun 1996 diperbaiki. Aliran drainase banyak yang tersumbat. Akibatnya bila hujan mengguyur, sebagian sudut pasar banjir. Untuk pedagang ikan, mereka mengeluhkan talang air yang bocor. Mereka berharap hal tersebut bisa diperbaiki, supaya membuat nyaman pengunjung pasar. 

Direksi juga menyoroti soal tandon air yang tak terisi. Ditambah dengan sarang laba-laba di langit-langit. Meski Medan saat ini PPKM Level II, tetapi Dirut meminta agar protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan secara disiplin.

Untuk menjaga kebersihan pasar, lanjut Dirut, diadakan gotong royong (gotroy) dengan berkolaborasi bersama pedagang, organisasi pedagang maupun pihak ketiga yang mengelola sejumlah sarana prasarana di Pasar Simalingkar.

"Segera gotong royong. Minimal sekali seminggu. Karena seperti kita ketahui, kebersihan salah satu program prioritas Pak Wali. Mari kita kolaborasi mewujudkan pasar yang bersih sampah. Supaya mempercepat terwujudnya pasar yang asri, dan nyaman," ujar Dirut seraya mengajak para karyawan untuk ikut menjaga marwah perusahaan. 

Sementara Dirkeu/Adm mengingatkan agar karyawan di Pasar Simalingkar mulai rutin mengadakan rapat pagi dan sore. Rapat ini, katanya, harus dilaksanakan agar menumbuhkan budaya dan kebiasaan baik di lingkungan pasar. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini