Wujudkan Binter TNI AD yang Adaptif, Koramil 04/Lengayang Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Kegiatan pembinaan jaring mitra karib Koramil 04/Legayang Kodim 0311/Pessel. (foto: Pendim 0311/Pessel)

PENGAWAL | PESSEL - Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial (Binter) dan menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat sebagai mitra karib, Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel melaksanakan kegiatan pembinaan jaring mitra karib di Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Selasa (26/10/2021).

Bertempat di Makoramil 04/Lengayang kegiatan itu mengusung tema ‘Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil'.

Pembinaan  jaring mitra karib, merupakan agenda  program kerja Triwulan IV Koramil 04/Lengayang TA 2021, dalam rangka pemberdayaan wilayah.

Kegiatan dibuka oleh Danramil 04/Lengayang Kapten Arm Syahrial Harahap dengan menghadirkan perwakilan Mitra Karib di wilayah Binaannya.

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta yang hadir.

Kegiatan tersebut diselengarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan, terhadap mitra karib yang sudah dibentuk, Sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, serta membentuk mitra karib baru, sehingga akan lebih optimal serta mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian, serta perkembangan situasi diwilayah binaan.

Kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan baik serta menjalin keakraban dengan mitra karib Koramil 04/Lengayang dengan masyarakat.

Danramil 04/Lengayang Kapten Arm Syahrial Harahap berharap dengan kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan baik serta keakraban antara Babinsa sebagai aparat teritorial yang berada diwilayah dengan mitra karib Koramil 04/Lengayang.

Kami berharap para Babinsa yang ada di wilayah dapat bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah binaan, agar keberadaan Babinsa benar-benar dapat diterima di hati masyarakat. (Pendim 0311/Pessel)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini