Lomba Cipta Lagu Perjuangan PPM Berlangsung Meriah, Ini Daftar Pemenangnya

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Penyerahan Piala Juara 1  Lomba Cipta Lagu Perjuangan oleh ketua PD PPM Tirtayasa Sembiring Meliala didampingi LVRI dan Joy Harlin Sinuhaji (Penasehat PC PPM Kab. Karo)

PENGAWAL | KARO - Kesuksesan penyelenggaraan lomba Cipta Lagu Perjuangan 2021 yang digelar di Lapangan Open Stage Mejuah-Juah, Berastagi, Sabtu (27/11/2021) kemarin yang dimotori Maha Sendi Sembiring Meliala dan rekan-rekan untuk Piala Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Karo mendapat respon positif dari sejumlah kalangan.

Sebagai bentuk perayaan Hari Pahlawan kemarin (10 November), ajang lomba Cipta Lagu Perjuangan yang dinilai unik dan cukup membanggakan bagi warga Karo pada umumnya. Pasalnya, kegiatan seperti ini dari tahun ke tahun sebelumnya terasa tiada.

Gagasan Lomba Cipta Lagu Perjuangan yang dicanangkan Korindo Sembiring Meliala anggota DPRD Kabupaten Karo terlihat antusias dan penuh dukungan dari masyarakat. “Kalau lomba menyanyi kita dengar sudah biasa dan terpikir oleh kita bagaimana kalau lomba cipta lagu yang kemudian diisi dengan tema perjuangan! Begitu awalnya,” katanya. 

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua PD PPM Sumut, Tirtayasa Sembiring Meliala, Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang, Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan, LVRI Kabupaten Karo, Kodim 0205/TK, Polres Karo, Maran PPM sekabupaten Karo, IPK, Pospera, dan Brigade 08.

Dalam ajang Lomba Cipta Lagu Perjuangan dimeriahkan 52 peserta karya cipta yang kemudian dikerucutkan menjadi 10 peserta yang kemudian memasuki babak Grand Final untuk mendapatkan jawara baru dari I - Harapan III.

Adapun dalam ajang lomba 10 besar yang dipertontonkan dan diperdengarkan di lapangan Open Stage, setelah melalui proses penjurian juara I sampai harapan III diumumkan, adalah:

1. Ula Lasamken Perjuangan sindube Ciptaan: Ersada Sembiring.

2. Kilap Sumagan Cipt: Sofian Kaban

3. Inget Pahlawanta Cipt: Julianus Limbeng

4. Semangat Rapi-api Cipt Datuk Muda Barus

5. Tangis Anak Pejuang Cipt: Rokky Alonta Ginting

6. Oh Kam Simbisa Cipt: Yusak Ginting

7. Pahlawanta Cipt: Arbina Br Perangin-angin/Nanan

8. Makam Pahlawan Taneh Karo Cipt: Frety Yamey Lamerose Br Sitepu

9. Masa Erjuang Cipt: Naima Serenia Girsang

10. Tekad Ersada Cipt: Evan Karo Sekali

Pemenang lomba:

Juara I : Oh Kam Simbisa Cipt: Yusak Ginting dinyanyikan Yemima Gracia Br Ginting (15) siswi SMK Negeri 11 Medan, Kelahiran Tigapanah, Karo.

Juara II Tangis Anak Pejuang Cipt: Rokky Alonta Ginting.

Juara III : Semangat Rapi-api Cipt Datuk Muda Barus.

Harapan I: Ula Lasamken Perjuangan Sindube Cipt: Ersada Sembiring

Harapan II: Makam Pahlawan Taneh Karo Cipt: Frety Yamey Lamerose Br Sitepu

Harapan III : Pahlawanta Cipt: Arbina Br Perangin-angin/Nanan. (MS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini