Dispenda Harus Aktif Tagih Pajak Hotel dan Restoran

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Tunggul CE Butar Butar.

PENGAWAL | MEDAN - Pembangunan Kota Medan dibawah Kepemimpinan Walikota Medan, Bobby A. Nasution berjalan dengan baik dan menyeluruh. Tidak ada yang dianaktirikan. Semua warga dapat menyampaikan aspirasinya melalui saluran yang ada seperti media sosial. Sehingga warga yang belum pernah tersentuh pembangunan, hanya di zaman Bobby lah mendapat perlakuan yang sama. Pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Medan ini mendapat respon positif dari kalangan masyarakat, salah satunya Tunggul CE Butar Butar.

Tunggul menyampaikan bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby harus diapresiasi.

Namun Tunggul juga mengingatkan bahwa untuk mencapai hasil maksimal, disamping dukungan masyarakat tentunya juga harus ada dana untuk melakukan pembangunan tersebut.

Terkait persoalan dana ini, Tunggul mengingatkan DISPENDA Kota Medan untuk bekerja maksimal, terutama untuk menagih Pajak Hotel dan Restauran.

Selama Pandemi mungkin banyak hotel dan restauran yang kolaps namun Pemerintah juga telah banyak membantu para pengusaha hotel dan restauran tersebut dengan memberikan keringanan pajak. Oleh karenanya ditengah kondisi yang mulai membaik ini harusnya pengusaha hotel dan restauran membantu pemerintah dengan memberikan pajak sesuai dengan ketentuan yang ada. "Jangan lagi beralasan Pandemi, lantas tidak membayar pajak,"  tegas Tunggul.

"Kepala Dispenda juga harus menekankan aparatur dibawahnya untuk bekerja dengan jujur, jangan mau "berkongkalikong" dengan pengusaha hotel dan restauran dengan tetap memanfaatkan situasi pandemi," kata Tunggul lagi.

Tapi itupun, sebaiknya aparatur penegak hukum, seperti Kejaksaan dan Kepolisian juga agar turun membantu Pemerintah Kota Medan sehingga Pajak Hotel dan Restauran di Kota Medan ini dapat dicapai secara maksimal. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini