Babinsa Kodim 0204/DS Bersama Aparat Kecamatan Tanjung Beringin Bersihkan Sisa Banjir

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Serka Budi Santoso gotong royong bersama aparatur desa dan Kecamatan Tanjung Beringin.

PENGAWAL | TANJUNG BERINGIN - Pasca banjir yang melanda Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, beberapa waktu lalu, banyak sampah yang terbawa arus air menyangkut di berbagai tempat, terutama parit. Jika tidak dibersihkan, maka dikhawatirkan sampah itu kembali akan menjadi penyebab banjir kalau hujan deras turun.

Untuk itulah, Babinsa Koramil 11/TB Kodim 0204/DS Serka Budi Santoso bersama aparatur Desa dan Kecamatan Tanjung Beringin melakukan pembersihan parit. Kegiatan gotong royong dimaksudkan, agar saluran-saluran air di desa-desa yang kemarin dilanda banjir, kembali bersih dapat berfungsi seperti semula.

Menurut Serka Budi Santoso, kegiatan gotong royong ini untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa sampah yang menyangkut dan berserak di berbagai tempat, terutama di saluran-saluran pembuangan air. 

"Kita tidak ingin banjir kembali terulang, saat hujan deras turun. Untuk itulah melalui kesempatan gotong royong ini, target-target utama kita adalah saluran-saluran air agar bersih dari sampah, sehingga dapat kembali berfungsi seperti semula untuk mengalirkan air dengan lancar hingga ke sungai," ujarnya.

Melalui gotong royong itu, Serka Budi Santoso juga mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama parit. "Mari kita jaga kebersihan parit dan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan dan tidak menjadikan parit sebagai tempat pembuangan sampah untuk menghindari banjir," imbaunya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini