Dandim 0204/DS Hadiri Pembukaan Perkemahan Pramukan Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam I/BB

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Komandan Kodim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam I/BB di Cadika Deliserdang, Jumat (2/12/2022).

Bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Manawi, SE, M.Hum, perwira upacara Kapten B Sinaga dan Komandan Upacara Mayor Inf Aris Pane.

Kegiatan perkemahan ini diikuti oleh 150 peserta dari Pramuka Saka Wira Kartika Langkat, Pramuak Saka Wira Kartika Deliserdang dan Saka Wira Kartika Medan.

Dalam amanatnya, Kasdam I/BB berharap semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi pemahaman Saka Wira Kartika saja, tapi juga menjadi wahana silaturahmi yang mampu meningkatkan kebersamaan dan semangat bela negara.

"Terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan berbagai persiapan, sehingga kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartina Terpusat Tingkat Kodam I/BB ini dapat terlaksana," ujar Kasdam.

Kegiatan dengan thema 'Membentuk Generasi Muda yang Berwawasan Kebangsaan dan Bela Negara', lanjut Kasdam, kegiatan ini bertujuan tentang pentingnya membentuk karakter bangsa, di mana pramuka sebagai generasi muda memiliki peran sebagai pemegang tongkat kepemimpinan di segala bidang profesi.

"Saya memerintahkan Dandim Medan, Deliserdang dan Langkat untuk membina dan bekerja sama untuk membina ranting demi meningkatkan kualitas generasi muda kita untuk berkarya dan berprestasi," ujar Kasdam.

Kepada para peserta, Kasdam berpesan, agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena di pundak para pramuka akan ada kepemimpinan untuk bangsa ini dengan memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik.

Saka Wira Kartika ini, lanjut Kasdam, bertujuan untuk membentuk karakter bangsa dan membentuk generasi muda yang dijiwai oleh nilai dan wawasan kebangsaan. Oleh karena itu, anggota pramuka harus memiliki modal awal disiplin untuk memegang tongkat kepemimpinan.

"Saat ini dengan resmi, kami buka kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika terpusat Tingkat Kodam I/BB Tahun 2022," ujar Kasdam pertanda pembukaan kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam I/BB TA 2022.

Hadir dalam upacara pembukaan itu Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Manawi, SE, S.I.P, Sekda Kabupaten Deliserdang H Timur Sumanggor, S.Sos, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Kabag Umum Pemkab Deliserdang Wagino Sajali, S.Pd, M.Pd, Dandim 0201/DS Kol. Inf Ferry Mujawwad, S.I.P, Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetyo dan para Danramil se Wilayah Hukum Kodim 0204/DS. (Sumber: Kodim 0204/DS)

 

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini