Persembahkan Hasil Terbaik, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Terus Mantapkan Konstruksi Bronjong Kawat

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SEI RAMPAH - Pekerjaan membangun bronjong kawat sepanjang 70 meter, terus dimantapkan personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang. 

Seperti hari ini, Sabtu (27/5/2023), contohnya. Saat material batu koral yang diangkut truk belum sampai ke titik pekerjaan, sejumlah personil Satgas TMMD bukan malah berdiam diri, mereka tetap melakukan pekerjaan. 

"Kita tak akan pernah puas, sampai konstruksi bronjong kawat ini benar-benar maksimal. Makanya, saat material belum sampai, kita isi waktu dengan membenahi bagian-bagian bangunan bronjong kawat yang telah selesai dikerjakan," ucap Kapten Arm Paidi.

Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang ini menjelaskan, pembangunan bronjong kawat pada STA 0+506 di bagian kiri badan jalan yang diperkeras/dipadatkan dengan sirtu (pasir dan batu), harus benar-benar kokoh. 

"Karena bronjong yang dibangun ini berfungsi untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah pada badan jalan dari longsor ataupun amblas," jelas Danramil 0204-20/Talun Kenas ini.

Selain pekerjaan bronjong kawat yang saat ini masih tersisa sekitar 20 meter lagi, beberapa sasaran fisik lain yang ditangani Satgas TMMD Kodim Deliserdang, juga mulai mendekati tahap rampung. 

Seperti pekerjaan memadatkan badan jalan dengan material sirtu (pasir dan batu), misalnya. Dari 6 Km lebih yang dikerjakan, tersisa sekitar 2.500 meter lagi yang akan dipadatkan. 

Begitu juga untuk pekerjaan gorong-gorong (Box Culvert) sebanyak tiga titik, progresnya juga terus dipacu, termasuk rehab tiga unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), juga dikebut biar segera ditempati pemiliknya.

"Semua pekerjaan fisik ini terus dipacu progresnya, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh warga, namun tetap dengan kualitas yang baik," pungkas Kapten Paidi. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini