Manfaatkan Waktu, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Terus Benahi Kondisi Jalan 6 Km

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SEI RAMPAH - Waktu yang tersisa hingga penutupan TMMD ke-116 pada Kamis, 8 Juni 2023 mendatang, tak disia-siakan personil Satgas Kodim 0204/Deliserdang.

Berbagai pekerjaan fisik di lokasi sasaran terus mereka lakukan yang tujuannya untuk semakin meningkatkan hasil pekerjaan, baik secara kualitas maupun secara estetika (keindahan).

Seperti yang dilakukan Serda Harianja bersama beberapa personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang di badan jalan 6.016 x 4,5 meter yang konstruksinya telah dipadatkan dengan sirtu (pasir dan batu), Minggu (28/5/2023). 

Di sana, Serda Harianja Cs melakukan pekerjaan merapikan tanah di kiri-kanan badan jalan yang telah selesai dipadatkan.

"Pekerjaan ini untuk memberikan kesan nyaman dan indah bagi warga yang kelak melintasinya. Apalagi lokasi jalan ini berada di tengah-tengah perkebunan sawit yang kalau siang panas cukup luar biasa," ungkap Serda Harianja. 

Di samping merapikan, Serda Harianja bersama tiga personil Satgas lainnya juga membangun area untuk penghijauan. Lokasi penghijauan ini ada di kiri-kanan badan jalan yang menghubungkan Desa Pergulaan di Kecamatan Sei Rampah dengan Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara itu. 

"Area penghijauan ini ada di beberapa titik di sepanjang ruas jalan 6 Km ini," terang Serda Harianja. 

Keberadaan area untuk pohon penghijauan ini untuk menghadirkan suasana yang lebih sejuk dan asri pada ruas jalan, sehingga lebih memberikan kesan keindahan, meskipun lokasinya  berada di tengah-tengah kebun sawit.

Tak hanya itu, dengan adanya pohon penghijauan, juga bisa menjadi peneduh lingkungan sekitar, serta berfungsi sebagai pengurai polusi udara dan peredam kebisingan dari suara kendaraan bermotor yang berlalu lalang.

"Dengan adanya pohon penghijauan ini, maka keseimbangan lingkungan sekitar bisa lebih terjaga, terutama dari pencemaran dan polusi udara," ungkap Serda Harianja. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini